Akhir tahun lalu bos baru DC Studios James Gunn dan Peter Safran sempat mengungkapkan bahwa mereka akan segera mengumumkan berbagai proyek baru DC Universe pada awal tahun ini. Sekarang memasuki awal tahun 2023, masih belum ada tanda-tanda apa saja proyek DC yang dimaksud. Namun menurut seorang bintang MCU yang sudah cukup sering berkolaborasi dengan Gunn, suka atau tidak ke depannya rencana studio tersebut akan segera merombak DCU secara keseluruhan.

Sebelum menduduki posisi sebagai salah satu eksekutif di DC Studios, sebenarnya Gunn lebih dahulu terkenal sebagai salah satu sutradara terbaik di Marvel Studios. Di mana sejak tahun 2017 dia sudah memegang salah satu waralaba tersukses MCU, yaitu Guardians of the Galaxy, yang tahun ini akan segera menayangkan film ketiganya di bioskop. Bersama Marvel, Gunn mengaku telah menemukan banyak sekali bintang yang mungkin kedepannya akan dia ajak ke DCU, salah satunya adalah mantan pemain WWE Dave Bautista yang terkenal sebagai pemeran Drax the Destroyer di tim Guardians of the Galaxy.

Baru-baru ini, saat melakukan promosi film terbarunya yang berjudul Knock At the Cabin dengan Insider, Dave Bautista mengungkapkan bahwa rencana James Gunn akan mengulang semua yang ada di DCU. “Saya telah berbicara dengan James [Gunn] tentang hal itu. Menurut saya arah yang dia tuju akan benar-benar mengulang seluruh alam semestanya. Dia akan memulai semuanya dari awal, dengan yang lebih muda dan lebih segar. Saya pikir itu memang perlu untuk dilakukan,” ungkapnya.

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Bautista juga mengungkapkan bahwa dia sangat setuju dengan cara pandang Gunn tersebut. Dia mengatakan, “untuk menghidupkan kembali DC Universe, memang harus memulai semuanya dari awal lagi. Dan saya pikir hal itu tampaknya akan membutuhkan sejumlah aktor yang lebih muda. Karena rencananya dimaksudkan untuk 15 tahun ke depan.”

Mengingat hubungan Bautista dan Gunn yang cukup dekat, sepertinya informasi ini bisa dibilang cukup valid dan bisa dipercaya. Apalagi sebelumnya Gunn sendiri sempat mengungkapkan bahwa dia memang mempunyai rencana untuk menggarap film reboot Superman di DCU dengan karakter yang lebih muda. Kita lihat saja nanti pengumuman lebih lengkapnya ya, Geeks. Karena menurut rumor Gunn akan segera mengumumkan rencana baru DCU pada akhir bulan Januari ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.