Black Widow adalah film pembuka di phase 4 MCU kemarin. Film tersebut juga sekaligus menjadi film perpisahaan bagi Natasha Romanoff dan Scarlett Johansson di MCU, karena setelah itu mereka tidak akan kembali muncul.

Seperti yang kita ketahui bahwa karakter Natasha Romanoff diceritakan tewas di Avengers: Endgame setelah pengorbanan heroiknya. Dan film Black Widow yang rilis tahun 2021 berfungsi sebagai prekuel yang mengupas asal-usul Natasha Romanoff yang selama ini masih misterius. Tetapi sepertinya Marvel Studios tidak akan meninggalkan warisan Black Widow begitu saja di MCU.

Baru-baru ini, Andy Park yang merupakan Director of Visual Development di Marvel Studios mengatakan bahwa film Black Widow akan segera mendapatkan sekuelnya. Menariknya, Andy Park menyebutkan bahwa sekuel Black Widow adalah film Thunderbolts yang rilis tahun 2024 mendatang. Informasi tersebut diutarakan Andy di akun Instagram pribadinya.

Dalam caption-nya, Andy Park menyebutkan, “Inilah bagian sampul belakang yang harus saya selesaikan untuk The Art of Black Widow! Taskmaster, Red Guardian, Yelena, dan Valentina Allegra de Fontaine akan kembali dalam film Thunderbolts mendatang. Sepertinya film ini (Black Widow dan Thunderbolts) terhubung atau semacamnya. Ini akan menjadi menarik.” Ungkap Andy Park.

Seperti yang Andy Park sebutkan di atas, film Thunderbolts menghadirkan empat karakter penting yaitu Taskmaster, Red Guardian, Yelena, dan Valentina. Nah menariknya, keempat karakter tersebut juga muncul lebih dulu di film Black Widow (2021).

Meskipun tidak ada bocoran plot yang diungkap Andy Park, tetapi dia sudah memastikan bahwa film Black Widow dan Thunderbolts saling terhubung, dan film Thunderbolts akan seperti sekuel Black Widow. Khusus untuk Yelena, karakter tersebut kembali muncul dalam series Hawkeye. Dia sepertinya bersiap untuk menjadi penerus Black Widow.

Sementara Valentina, dia juga kembali muncul dalam film Black Panther: Wakanda Forever. Sejauh ini, hanya dua karakter tersebut yang diketahui kembali muncul di MCU setelah film Black Widow dirilis. Dan akan sangat menarik untuk melihat kembalinya mereka dalam film Thunderbolts. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan film tersebut nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/