Para bajak laut muda Worst Generation kemungkinan akan jadi lawan terakhir yang akan dihadapi oleh para Gorosei di akhir cerita One Piece. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat kedua pihak merupakan kelompok yang terkuat sesuai eranya. Gorosei akhirnya menjadi sorotan sejak akhir arc Wano, setelah mereka mengungkapkan fakta tentang nama dan kekuatan asli dari buah iblis Luffy.

Mereka juga sekarang sudah mulai aktif bergerak setelah melihat ancaman besar yang nyata dari sosok Monkey D. Luffy. Yang paling baru adalah kita diperlihatkan salah satu anggota Gorosei yang akhirnya ikut untuk pergi ke pulau Egghead bersama Kizaru. Berbicara mengenai Gorosei, ada teori menarik di mana para Worst Generation akan jadi lawan terakhir mereka di akhir cerita One Piece.

Worst Generation, Bajak Laut Muda Terkuat

Geeks tentunya sudah tidak asing dengan para Worst Generation. Worst Generation merupakan sebutan untuk para kelompok bajak laut muda yang tiba di kepulauan Sabaody sebelum perang besar di Marineford. Mereka merupakan bajak laut pendatang baru dengan semangat yang tinggi, dan memiliki misi dan tujuan yang berbeda. Tapi, satu hal yang sama dari mereka adalah mereka mengincar titel raja bajak laut.

Meskipun mereka biasanya tidak melakukan aksinya bersama-sama – kecuali Law dan Luffy serta Kid – mereka tetap merupakan kelompok yang menghadirkan sebuah ancaman besar bagi pihak World Government. Inilah yang kemudian jadi salah satu alasan mengapa mereka selalu mendapatkan sorotan atas berbagai tindakan yang dilakukan. Bahkan, titel ini juga jadi salah satu pertimbangan dari peningkatan nilai buruan mereka.

Berdasarkan informasinya, para Worst Generation memiliki nilai buruan yang mencapai ratusan juta Belly. Selain nilai buruan yang besar, mereka juga dikenal sebagai bajak laut yang memiliki kekuatan dahsyat. Misalnya, kita bisa melihat Jewelry Bonney yang memiliki kekuatan buah iblis mengubah usia seseorang. Atau Capone Bege yang memiliki pasukan di dalam tubuhnya.

Bisa dikatakan, para Worst Generation adalah bajak laut yang “berkuasa” dan juga paling kuat di era baru ini. Peningkatan kekuatan mereka juga bisa kita lihat pasca momen timeskip terjadi. Para Worst Generation sendiri tersebut terus mengembangkan kekuatan mereka tanpa henti, sampai kemudian kekuatan mereka diakui World Government dan angkatan laut.

Dengan diakuinya para bajak laut Worst Generation membuat mereka saat ini digambarkan berada di posisi yang sama dengan para Yonko, Shichibukai (meskipun sudah dibubarkan), dan Pasukan Revolusi. Pertempuran Onigashima menjadi bukti paling baru bagaimana Worst Generation adalah “generasi baru” bajak laut yang siap menggeser generasi lama.

Gorosei Adalah Petarung Terkuat

Tidak diketahui bagaimana para Gorosei atau Lima Tetua Bintang bisa mengisi posisinya di World Government. Kita juga tidak pernah tahu sudah berapa lama posisi tersebut mereka pertahankan. Oda Sensei bahkan belum memberikan informasi mengenai kekuatan dan nama mereka, sampai kemudian di chapter 1073 kemarin. Dalam chapter tersebut diketahui jika salah satu dari mereka bernama Saint Jay Garcia Saturn.

Dia diperlihatkan ikut bersama Kizaru menuju pulau Egghead, dengan tujuan untuk menghabisi Vegapunk dan juga Luffy. Kemunculan Saint Jay Garcia Satun membuat banyak fans berasumsi tentang koneksi mereka dengan Ancient Weapon. Juga, banyak fans yang beranggapan jika dia dan para Gorosei lainnya adalah seorang petarung terkuat atau sosok yang kuat yang berasal dari era lama.

Mereka mungkin adalah petarung terkuat yang dimiliki oleh Im, yang bisa jadi pernah ikut bertarung dalam pertempuran 800 tahun yang lalu. Tapi, perlu jadi catatan bahwa hal ini masih sekedar spekulasi. Karena, sampai sekarang Oda masih belum menghadirkan momen atau informasi yang mengungkapkan seberapa kuat para Gorosei atau sedahsyat apa kekuatannya.

Meskipun begitu, seperti yang pernah diungkapkan dalam artikel sebelumnya melihat bagaimana bekas luka dan ukuran tubuh mereka yang kekar dan berotot artinya mereka bukan sosok sembarangan. Mereka bisa jadi menyimpan kekuatan yang belum pernah kita saksikan, yang bahkan level kekuatannya mungkin sangat luar biasa. Momen Saint Jay Garcia ke pulau Egghead mungkin akan memberikan kita gambaran sekuat apa para Gorosei.

Jadi Lawan Gorosei di Akhir Cerita

Dengan asumsi bahwa Lima Tetua Bintang alias Gorosei adalah petarung yang dahsyat dan luar biasa, bukan tidak mungkin jika mereka akan bertarung dengan para bajak laut muda terkuat dari Worst Generation. Momen epik ini mungkin akan terjadi di akhir cerita One Piece, dan pertempuran di atap Onigashima bisa jadi adalah gambaran kecil dari pertarungan kedua pihak ini nantinya.

Meskipun masih ada hal yang mungkin berubah sesuai dengan perkembangan alur ceritanya, spekulasi ini bukan sesuatu yang mustahil untuk terjadi. Apalagi, melihat Worst Generation dan Gorosei merupakan karakter terkuat dari dua era yang berbeda. Di sisi lain, Luffy dan juga para Worst Generation lain, bertekad untuk menaklukan Grand Line. Artinya, mereka harus siap berhadapan dengan semua tantangan yang ada termasuk Gorosei.

Meskipun para Worst Generation merupakan perwakilan dari kelompok bajak laut mereka masing-masing, namun di pertempuran Onigashima kita sudah melihat bagaimana kekuatan individu mereka apalagi ketika saling bekerja sama. Pihak World Government tentunya tidak akan tinggal diam melihat perkembangan kekuatan dari Worst Generation. Dan di akhir ceritanya nanti bisa jadi akan ada momen yang memaksa mereka untuk kembali saling bekerja sama menghadapi Gorosei. Siapa yang akan menang? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.