Beberapa Ranger diketahui memiliki senjata paling unik dan menarik. Selain fungsinya, senjata mereka juga memiliki desain yang berbeda dari yang lain. Disamping memanfaatkan keberanian dan juga tekad yang mereka miliki, para Power Rangers tentunya membutuhkan senjata untuk membantu mereka menghadapi para monster. Apalagi, jika monster yang mereka hadapi sangat kuat.

Dalam cerita di franchise Power Rangers, tentunya para Rangers memiliki senjata andalan mereka untuk menghadapi musuh. Dan biasanya, senjata yang mereka gunakan memiliki desain yang menarik dan juga epik. Misalnya Spin Sword milik Power Rangers Samurai atau Astroblaster milik Power Rangers In Space. Tetapi, ternyata ada juga Power Rangers yang memiliki desain senjata yang unik. Apa saja?

Chrono Sabers

Chrono Sabers merupakan senjata utama milik Red Rangers dalam seri Power Rangers Time Force. Chrono Sabers merupakan senjata jarak dekat yang menarik, karena desain pedang ini memiliki bentuk seperti jarum jam. Meskipun begitu, pedang ini tetap memiliki fungsi yang luar biasa. Bahkan, terdapat beberapa konfigurasi atau form yang bisa digunakan untuk mengalahkan musuh.

Misalnya, ketika sang Red Ranger memposisikan Chrono Sabers dalam sudut siku 90 derajat maka dia akan mampu mengeluarkan serangan yang dahsyat. Serangan tersebut mampu untuk mengalahkan para monster yang jadi lawan para Time Force. Bisa jadi sebenarnya desain jarum jam dari Chrono Sabers sendiri mengikuti desain panah di kostum Red Ranger.

Laser Lamp

Sesuai dengan namanya, Laser Lamp adalah salah satu senjata Rangers paling unik milik Solaris Knight dalam seri Power Rangers Mystic Force. Laser Lamp bisa dibilang memiliki desain senjata yang cukup nyeleneh dan sangat unik, karena berbeda dari umumnya senjata ini justru memiliki bentuk seperti lampu ajaib dalam cerita Aladdin. Meskipun begitu, ternyata Laser Lamp ini ternyata adalah sebuah pistol.

Solaris Knight menggunakan Laser Lamp untuk menyerang monster dari jarak yang jauh. Senjata ini bisa menembakan serangan laser yang kuat ke arah lawan. Dan luar biasanya, serangan dari Laser Lamp juga bisa untuk menyerang beberapa monster sekaligus. Karena itulah, terlepas dari desainnya yang unik ini adalah salah satu senjata Ranger yang dahsyat.

Lunar Cue

Seperti halnya Laser Lamp, Lunar Cue juga termasuk salah satu senjata Ranger paling unik karena desainnya yang nyeleneh dan tidak biasa. Bentuknya mirip seperti sebuah tongkat dalam permainan billiard. Namun, Lunar Cue termasuk dalam salah satu senjata dahsyat. Mengapa? Karena, selain bisa menjadi andalan untuk menyerang musuh jarak dekat senjata ini juga bisa digunakan untuk serangan jarak jauh.

Lunar Cue adalah senjata unik yang dimiliki oleh Merrick alias Lunar Wolf Rangers dalam seri Power Rangers Wild Force. Salah satu teknik yang biasanya sering digunakan oleh Lunar Wolf dalam menghabisi musuh dengan menggunakan Lunar Cue adalah Moon Slash. Serangan tersebut kemudian dikombinasikan dengan tiga kristal Zord milik Merrick yang menghasilan serangan dahsyat.

Rockstorm Guitar

Rockstorm Guitar adalah senjata Ranger unik lainnya dalam daftar ini. Desainnya memang unik di mana senjata milik Levi alias Gold Ranger dalam seri Power Ranger Ninja Steel ini memiliki bentuk seperti gitar. Namun, meskipun terlihat seperti gitar sebenarnya Rockstorm Guitar adalah sebuah pedang dan juga senapan. Hal ini mirip seperti Lasep Lamp.

Desain atau bentuk gitar dari Rockstorm Guitar merupakan perwujudan dari hobi Levi yang diketahui adalah bermusik atau memainkan alat musik. Rockstorm Guitar juga sangat pas jika dipadukan dengan Ninja Storm Star milik Levi. Dengan menggunakan senjata ini, sang Gold Ranger bisa mengeluarkan serangan petir dan tornado yang langsung melumpuhkan musuhnya.

Saba

Rasanya, untuk senjata Ranger yang paling unik satu ini cukup familiar di telinga Geeks. Pasalnya, Saba adalah salah satu senjata unik yang sudah sejak lama muncul. Saba sendiri adalah pedang spesial yang dimiliki oleh Tommy Oliver. Pedang ini dia dapatkan ketika dia berubah menjadi White Rangers. Yang membuat Saba menarik adalah pedang tersebut mampu untuk berbicara.

Saba sering kali terlihat berdiskusi atau berbincang dengan Tommy, seolah mereka adalah teman dekat. Hal tersebut wajar, karena Saba tidak jarang selain berfungsi sebagai senjata juga sebagai mentor bagi Tommy. Dia sering kali memberikan petunjuk bagaimana cara bertarung yang baik atau hal lainnya. Saba sendiri adalah sebuah pedang, yang juga memiliki fungsi penting dalam mengendalikan Tiger Zord.

Senjata para Power Rangers biasanya memiliki fungsi yang luar biasa untuk mengalahkan para monster. Namun, selain fungsinya, desain senjata tersebut juga biasanya sangat menarik demi menarik minat para penonton. Meskipun begitu, faktanya ada juga beberapa senjata para Ranger yang memiliki desain unik. Contohnya adalah deretan senjata di atas. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.