Uzumaki Himawari mungkin adalah karakter yang tidak kalah kuat dari sang kakak, Boruto, setelah Daemon mengakui adanya ancaman bahaya dari anak perempuan Naruto tersebut. Himawari adalah anak kecil yang manis dan cantik, yang mana meskipun usianya masih sangat muda namun kemampuannya memiliki potensi besar untuk berkembang di masa yang akan datang.

Sayangnya, bila membandingkannya dengan Boruto saat ini sosok Mihawari memang sangat jarang muncul dalam cerita. Kishimoto memang jauh lebih fokus kepada sosok Boruto dan petualangannya dan jarang memunculkan sosok Himawari. Namun, ada sebuah spekulasi menarik tentang sosok Himawari, di mana mungkin dia akan menjadi sosok yang tidak kalah kuat dari sang kakak.

Diakui Daemon

Spekulasi mengenai Himawari ini muncul bukan tanpa sebab. Di manga Boruto chapter 77 kemarin, Daemon beserta Boruto dan Eida pergi ke sebuah toko baju. Di sana, Daemon sempat berbincang dengan Boruto. Dia mengatakan bahwa selama ini dia belum pernah menghadapi lawan yang kuat yang sanggup menandingi kekuatannya. Semua shinobi Konoha yang dia temui pun dianggap kurang kuat, bahkan Boruto sekali pun.

Boruto sendiri menyebutkan jika Daemon belum bertemu dua sosok shinobi hebat Konoha lainnya, yaitu sang ayah, Naruto, dan juga Sasuke. Yang menarik adalah tiba-tiba Daemon melompat ke luar dan menemui seseorang. Ternyata sosok tersebut tidak lain adalah Himawari yang sedang berbelanja. Daemon nampak terkejut sambil terheran-heran dengan sosok Himawari.

Yang tidak kalah menariknya adalah Daemon coba menyerang Himawari yang mana serangan tersebut tidak dia tahan atau tangkis. Ini membuat Daemon sedikit terheran-heran, karena menurutnya dengan sosok Himawari tersebut seharusnya bisa menghindari serangan tersebut dengan mudah. Boruto sendiri sempat menjelaskan jika Himawari bukanlah Shinobi, yang membuat Daemon sedikit bingung.

Dari momen ini bisa ditarik kesimpulan jika Daemon mengakui jika Himawari bukanlah sosok biasa. Artinya ada kekuatan dahsyat dalam dirinya yang mungkin belum bangkit atau tidak bisa dirasakan oleh semua orang. Di sisi lain, hal ini pun memunculkan pertanyaan mengapa hanya Daemon yang bisa merasakan potensi dahsyat dari sosok Himawari.

Namun, sebenarnya, para fans sendiri sudah sejak lama memprediksi jika Himawari mungkin adalah sosok yang tidak kalah kuat dari sang kakak. Mungkin, hanya tinggal masalah waktu sebelum hal itu terbukti yang mana petunjuknya sudah mulai dihadirkan di chapter 77 ini.

Kishimoto Beri Petunjuk Sejak Lama

Bagaimana Daemon mengakui jika Himawari bukanlah sosok biasa memang membuka potensi dahsyat tentang perannya pada masa yang akan datang. Meskipun mungkin sebagian Geeks menganggap hal tersebut baru dihadirkan sekarang, sebenarnya Kishimoto sudah memberikan petunjuk tentang kekuatan dari Himawari sejak lama. Geeks tentu ingat momen ketika Naruto hendak dilantik menjadi Hokage.

Saat itu, terdapat sebuah momen konyol dan menarik di mana Naruto dihajar oleh Himawari yang bahkan efeknya juga dirasakan oleh Kurama. Ada kemungkinan jika momen tersebut sebenarnya bukan hanya sekedar comic relief atau komedi belaka. Justru itu bisa jadi adalah petunjuk yang diberikan oleh sang kreator tentang potensi dari Himawari pada masa yang akan datang.

Dan petunjuk tersebut kemudian didukung oleh petunjuk lainnya, di mana aura kekuatannya bisa dirasakan dan diakui oleh Daemon. Jadi, spekulasi yang berkembang di kalangan fans jika Himawari akan jadi karakter paling kuat atau salah satu terkuat di series Boruto sepertinya akan terbukti pada masa depan. Hanya tinggal masalah waktu sebelum kemudian kekuatan tersebut bangkit dalam diri Himawari.

Kemungkinan Kekuatan Himawari

Lalu, apa saja kekuatan yang dimiliki oleh Himawari yang belum diperlihatkan dalam ceritanya? Untuk saat ini, masih belum ada jawaban pasti untuk pertanyaan tersebut. Namun, kita bisa berkaca pada garis keturunan keluarga Uzumaki dan juga Hyuuga serta kita bisa berkaca pada sosok Boruto. Satu hal yang jelas ada dalam diri Himawari adalah chakra Otsutsuki.

Sebagai keturunan dari klan Hyuuga dan Uzumaki, yang merupakan keturunan dari Hamura Otsutsuki, sudah sewajarnya jika Himawari juga memiliki chakra seorang Otsutsuki. Kekuatan lainnya yang jelas dia miliki adalah Doujutsu Byakugan. Namun, berbeda dengan Hinata dan klan Hyuuga pada umumnya, Himawari mungkin akan memiliki sesuatu yang spesial dari Doujutsu tersebut.

Selain Byakugan, Himawari juga mungkin bisa membangkitkan Doujutsu lain seperti Tenseigan yang pernah dimiliki oleh Toneri. Dia membangkitkannya setelah menculik salah satu keluarga Hyuuga dan menggunakan Byakugan miliknya. Artinya Himawari juga memiliki potensi untuk membangkitkan Doujutsu tersebut. Terakhir adalah Doujutsu Jougan.

Meskipun peluangnya kecil, namun bisa jadi selain Boruto, adiknya pun memiliki kesempatan untuk membangkitkan Jougan. Dengan semua potensi yang dimiliki dari Himawari yang dilihat dari kemungkinan kekuatannya, ditambah juga dengan pengakuan dari Daemon, wajar jika adik dari Eida tersebut merasa terintimidasi dengan sosoknya. Kita nantikan saja ya Geeks akan seperti apa perkembangan Himawari pada masa depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.