Dalam MCU, para superhero dan villain biasanya menggunakan sebuah armor yang mereka gunakan untuk membantu dalam pertempuran, baik sebagai perlindungan ataupun sebagai senjata mematikan. Ada banyak sekali karakter yang menggunakan armor epik di MCU. Tetapi hanya segelintir dari mereka yang memiliki armor paling kuat. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah siapa pemilik armor paling kuat di MCU? Simak pembahasannya berikut ini Geeks!

Armor Asgardian

Armor Asgardian adalah salah satu armor tertua yang pernah diciptakan di MCU. Memang armor ini tidak tampil mencolok dengan berbagai senjata canggih dan sistem perlindungan khusus. Tetapi armor ini memang diciptakan untuk pertarungan besar, layaknya armor tempur gladiator. Thor telah membuktikan bahwa armor Asgardian mampu melindunginya di berbagai pertarungan. Armornya juga terbukti mampu menahan kekuatan petir dahsyat yang Thor keluarkan. Sudah banyak pertarungan yang Thor lewati bersama armor Asgardiannya, seperti pertarungan melawan Thanos, Hela, dan masih banyak lagi.

Hulkbuster

Untuk menghentikan Hulk, Tony Stark menciptakan armor super kuat yang diberi nama Hulkbuster. Sesuai dengan namanya, Hulkbuster diciptakan untuk menangkap Hulk yang mengamuk dan tidak terkendali. Sebenarnya ada dua versi Hulkbuster yang dikenalkan di MCU, tetapi tentu saja versi terkuat adalah Hulkbuster 2.0, karena Tony Stark melakukan banyak peningkatan pada versi tersebut. Menariknya, Hulkbuster 2.0 bukan digunakan oleh Tony Stark, melainkan oleh Bruce Banner yang tidak bisa berubah menjadi Hulk di Avengers: Infinity War. Armor tersebut mampu bertahan lama dalam pertempuran dan membantu Banner mengalahkan Cull Obsidian, meski tanpa lengan.

Armor Black Panther

Vibranium adalah salah satu logam terkuat di MCU. Vibranium dapat kita temui di beberapa wilayah seperti Wakanda, dan dasar lautan. Ada karakter MCU yang paling beruntung karena dapat menggunakan logam Vibranium tersebut. Dia adalah Black Panther yang menggunakan armor dari Vibranium. Desain armornya pun sangat ikonik, dan mampu melindungi penggunanya dari berbagai serangan. Dalam Wakanda Forever, kita bisa melihat bagaimana Shuri melakukan peningkatan kepada armor tersebut. Armornya mampu melepaskan energi kinetik. Dan hingga kini kita masih bisa melihat kehebatan armor ini di MCU.

Armor Thanos

Di MCU, kita bisa melihat dua versi Thanos. Pertama adalah Thanos yang muncul dalam Avengers: Infinity War. Yang kedua adalah Thanos dari masa lalu, yang muncul dalam Avengers: Endgame. Kedua Thanos tersebut menggunakan armor berbeda. Tetapi keduanya sama kuatnya. Armor Thanos terbukti mampu menahan serangan-serangan mematikan dari Thor, Captain America, bahkan Iron Man secara bersamaan. Armornya bahkan mampu bertahan tanpa mengalami kerusakan yang berarti. Selain itu, armor Thanos juga mampu menahan serangan dahsyat Captain Marvel, salah satu pahlawan terkuat di MCU.

Iron Spider

Iron Spider mungkin mirip dengan armor Iron Man lainnya yang menggunakan teknologi nanoteknologi. Tetapi armor ini menjadi yang paling tahan lama sejauh ini, karena armornya mampu beradaptasi dengan lingkungan, dan memberikan banyak bantuan kepada penggunanya. Dengan Iron Spider, Peter Parker bahkan bisa bertahan di luar angkasa, seperti yang diperlihatkan dalam Avengers: Infinity War. Armornya juga Peter Parker gunakan dalam pertempuran melawan Doc Ock di Spider-Man: No Way Home. Iron Spider mampu melindungi Peter dan mengendalian tentakel Doc Ock.

Iron Man Mark 50

Tony Stark memang memiliki banyak armor Iron Man yang kuat. Tetapi tidak ada yang lebih kuat ketimbang Iron Man Mark 50. Inilah armor ciptaan Tony yang juga paling canggih, karena berbasis nanoteknologi. Armor ini sudah digunakan Tony sejak film Captain America: Civil War. Tony juga menggunakan armor ini di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Iron Man Mark 50 mampu merubah bentuk sesuai perintah, dan dapat menyembuhkan luka yang diderita Tony Stark. Menariknya, Tony Stark menggunakan batas maksimal armor ini saat dia menjentikan jari menggunakan Infinity Stones. Armornya mampu menahan kedahsyatan Infinity Stones, tetapi tidak dengan tubuh Tony Stark itu sendiri.

Exoskeleton Armor

Dalam film Avengers: Age of Ultron, kita bisa melihat ketangguhan armor Ultron yang terbuat dari Vibranium. Tetapi armor tersebut bukanlah armor terkuat di MCU, karena ada armor lainnya yang jauh lebih kuat. Yap, dalam series What If, kita bisa melihat Ultron yang jauh lebih kuat lagi. Selain armornya mampu melindungi tubuh Ultron dari berbagai sekarang, armornya juga mampu menampung semua Infinity Stones secara bersamaan. Dengan armor tersebut, Ultron terbukti mampu menaklukan The Watcher, saat melakukan perjalanan lintas multiverse.

Itulah dia Geeks beberapa armor terkuat yang pernah dikenalkan di MCU. Meski sebagian dari armor tersebut sudah hancur, tetapi tetap saja armor-armor tersebut mampu memberikan perlindungan ekstra terhadap penggunanya. Di antara armor tersebut, mana yang menjadi favorit kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/