Kevin Feige akhirnya ungkapkan alasan mengapa film Ant-Man and the Wasp: Quantumania jadi film yang pas untuk memulai Phase 5 dari Marvel Cinematic Universe. Quantumania akan jadi film sekuel dari Ant-Man yang pertama kali dirilis pada 2015 dan Ant-Man and the Wasp yang rilis pada 2018. Film ketiga ini akan kembali menghadirkan petualangan Scott Lang dan Hope Van Dyne, serta keluarga Hank Pym dan anak Scott, yaitu Cassie Lang.

Sesuai judul filmnya, Quantumania dijanjikan akan mengeksplor lebih banyak dan lebih dalam tentang dunia Quantum. Selain itu, yang juga menarik adalah film ini akan menghadirkan beberapa villain baru yaitu M.O.D.O.K. dan tentunya Kang the Conqueror, di mana sosok Kang disebut-sebut bisa jadi ancaman besar selanjutnya bagi MCU pasca kekalahan Thanos di film Avengers: Endgame kemarin.

Fakta menarik lainnya adalah bos dari Marvel Studios, Kevin Feige, mengungkapkan jika film Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan menjadi film yang pas untuk memulai Phase 5. Pernyataan tersebut muncul dalam featurette untuk filmnya yangdirilis di kanal YouTube Marvel Entertainment. Menurut Kevin Feige, para penonton sering kali meremehkan kekuatan Scott sebagai seorang pahlawan super. Dan Scott bisa jadi karakter yang pas untuk menghadapi villain sedahsyat Kang.

Kami selalu senang melakukan sesuatu yang tidak terduga dengan Scott Lang. Dia, bisa dibilang, adalah karakter yang paling diremehkan (di MCU). Ant-Man menjadi kunci untuk menyelamatkan seluruh alam raya di (film) Avengers: Endgame. Sehingga, melanjutkan tradisi tersebut kami berpikir, ‘Hey, mari kita gunakan hal tersebut untuk memulai Phase 5.’

Salah satu keluhan terbesar yang dihadirkan oleh para fans di Phase 4 MCU adalah banyak film yang tidak saling terhubung seperti yang jadi ciri khas MCU. Juga, mereka merasa alur cerita filmnya tidak membuat para fans merasa menjadi bagian dari cerita tersebut. Ant-Man and the Wasp: Quantumania bisa mengubah hal tersebut. Thanos muncul secara singkat di phase 1 dan 2 sebelum kemudian dia muncul dan jadi villain utama di Phase 3.

Namun, menghadirkan sosok Kang secara langsung di film Ant-Man, yang notabene bukan film Avengers, bisa memberikan dampak yang besar. Dampak tersebut bisa terjadi kepada MCU secara keseluruhan atau pun kepada karakternya, dan membentuk alur cerita kedepannya. Jadi, Kevin Feige sepertinya memang serius ingin menjadikan Quantumania sebagai sebuah film yang akan memberikan dampak besar terhadap MCU kedepannya. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa filmnya pada 17 Februari mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.