Red Guardian adalah karakter yang melakukan debut di MCU dalam film Black Widow. Karakter tersebut diperankan oleh David Harbour. Tetapi film Black Widow bukan menjadi film terakhirnya di MCU, karena Red Guardian dipastikan kembali muncul dalam film Thunderbolts di tahun 2024.

Dalam komik Marvel, Red Guardian alias Alexei Shostakov pertama kali muncul pada tahun 1967. Red Guardian memang sengaja diciptakan Uni Soviet untuk menyaingi kehebatan Captain America. Tetapi berbeda dengan Captain America, Red Guardian sebenarnya tidak memiliki kekuatan super. Dia hanyalah manusia biasa yang mendapat pelatihan khusus dari KGB. Tidak seperti Captain America yang mendapat kekuatan berkat serum Super Soldier.

Nah baru-baru ini, Marvel Studios membagikan beberapa gambar yang memperlihatkan tampilan Red Guardian yang batal ditampilkan di MCU. Seluruh gambar tersebut dapat kalian lihat secara langsung dalam Marvel’s Black Widow: The Art of the Movie. Sebagian besar kostum yang dipamerkan memang mirip dari segi motif, di mana pada bagian dada terdapat sebuah logo bintang yang ikonik.

Yang membedakan satu desain dengan desain lainnya adalah pemilihan warna yang cukup kontras. Bahkan ada dua kostum Red Guardian yang memiliki warna hitam yang mendominasi, dengan tambahan aksen merah. Ditambah lagi Red Guardian juga membawa sebuah tameng bergambar bintang yang mirip seperti tameng Captain Ameica.

Sebenarnya, ada perbedaan Red Guardian di MCU dan komik Marvel. Jika di MCU Red Guardian adalah ayah angkat Natasha Romanoff, di komik Marvel, Natasha Romanoff dan Red Guardian adalah sepasang kekasih. Mereka pun pernah diceritakan menikah, meski hubungan pernikahannya tak berlangsung lama.

Seperti yang disebutkan di atas, Red Guardian akan kembali muncul dalam film Thunderbolt. Tidak diketahui secara pasti apa yang akan dilakukannya dalam film tersebut. Tetapi Marvel Studios sudah mengkonfirmasi bahwa Red Guardian bakal menjadi anggota Thunderbolt.

Itu berarti Red Guardian akan kembali beraksi dengan beberapa karakter lainnya seperti Winter Soldier, U.S Agent, Ghost, Taskmaster dan masih banyak lagi. Kita tunggu aja ya Geeks kembalinya Red Guardian dalam film Thunderbolt mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/