Review One Piece chapter 1073 benar-benar membuat heboh para fans dengan terungkapnya fakta-fakta terbaru yang dihadirkan oleh Eiichiro Oda. Kembali, Oda Sensei mulai mengungkapkan berbagai hal yang sempat jadi misteri sebelumnya. Misalnya, tentang asal-usul Weevil dan koneksinya dengan Whitebeard. Chapter terbaru One Piece ini seolah menjadikan arc Egghead menjadi salah satu arc penting di bagian terakhir seriesnya.

Dalam chapter 1072, kita diperlihatkan bagaimana Bonney dan Vegapunk sempat membahas tentang cerita masa lalu Kuma. Dia juga sempat mengungkapkan tentang kekuatan lain yang Kuma miliki. Namun, kejutan kemudian muncul di akhir chapternya di mana ada pengkhianatan yang dilakukan oleh Stussy. Lalu, apa saja hal-hal menarik yang ada di chapter 1073?

Fakta Sosok Stussy

Chapter 1073 dibuka dengan kelanjutan pertarungan Stussy melawan Rob Lucci. Dalam momen ini, kita diperlihatkan kemampuan lain dari Stussy. Ternyata dia bisa menggunakan sebuah ilusi yang disebut sebagai Kami-e “Unbroken Heart” yang membuat Lucci tidak bisa menyentuh Stussy. Dia juga kemudian menggunakan sebuah lipstick khusus yang memiliki batu laut di dalamnya untuk menetralkan kekuatan Lucci.

Advertisements

Tanpa banyak perlawanan, akhirnya Lucci pun tumbang oleh teknik cerdik Stussy. Yang menarik adalah di chapter ini juga terungkap, bahwa sosok yang dihubungi oleh Vegapunk pada saat itu untuk dimintai bantuan ternyata adalah Stussy. Menurut Edison, Stussy bahkan sudah menyamar atau bersembunyi selama 20 tahun. Namun, masih belum diketahui apa yang kemudian jadi alasan Stussy melakukan penyamaran tersebut. Apakah itu keputusan Vegapunk? Atau ada alasan lain?

Unjuk Kebolehan Dua Sayap Luffy

Setelah “terjebak” di kapal Sunny, akhirnya Brook dan Zoro mulai ikut masuk ke pulau Egghead. Apalagi, setelah Kaku mulai menyerang Sunny. Dalam chapter 1073 ini, nampak bagaimana Seraphim berusaha untuk menghancurkan lab tempat¬† kru Topi Jerami berada. S-Hawk sempat hendak menyerang Lilith, karena dianggap ancaman. Tetapi, dengan kekuatannya Zoro pun muncul dan menahan serangan tersebut yang cukup membuat Seraphim itu terkejut.

Bukan hanya Zoro, Sanji juga menunjukan kemampuannya dalam kecepatan. S-Shark hendak menembakan lasernya dari tangan, yang diarahkan kepada Edison. Edison sendiri berusaha untuk menghentikan Seraphim. Beruntung, dengan kecepatan Sanji yang luar biasa akhirnya Edison selamat dan Seraphim juga berhasil untuk dihentikan.

Kemunculan Sosok Weevil

Setelah sekian lama tidak muncul dalam cerita, sosok Weevil akhirnya kembali di chapter ini. Pasca pembubaran sistem Shichibukai oleh World Government, memang Oda belum lagi memperlihatkan karakternya. Inilah yang membuat fans penasaran. Di chapter ini, diperlihatkan ternyata Weevil menjadi sosok penjaga dari pulau Sphinx saat Marco ikut bertempur di Onigashima.

Advertisements

Weevil berhasil mengusir angkatan laut jahat yang berusaha untuk mengambil harta karun milik Whitebeard. Level kekuatannya benar-benar dahsyat, di mana pasukan angkatan laut itu memutuskan untuk pergi dari sana. Sayangnya, Weevil kemudian harus mengalami kekalahan setelah dia harus bertarung menghadapi admiral Ryokugyu. Dan Weevil akhirnya di bawa pergi oleh sang admiral.

Miss Buckingham Stussy

Salah satu hal yang membuat penasaran para fans di chapter 1072 adalah tentang sosok Miss Buckingham Stussy. Dalam chapter sebelumnya, dijelaskan jika Stussy yang merupakan anggota dari CP0 merupakan kloning dari Miss Buckingham Stussy ciptaan dari kelompok ilmuwan MADS. Siapa sebenarnya Miss Buckingham tersebut akhirnya terungkap di chapter 1073.

Ternyata, Miss Buckingham Stussy merupakan Miss Bakkin yang adalah ibu dari Weevil. Hal ini diketahui berdasarkan informai atau data yang dihadirkan di chapternya. Yang menarik juga adalah terdapat informasi jika Miss Bakkin adalah “self-proclaimed scientist” atau “sosok yang mengaku sebagai ilmuwan.” Hal ini seolah memperkuat dugaan jika Bakkin adalah mantan anggota MADS.

Nama Gorosei Terungkap

Yang juga tidak kalah epik dari chapter 1073 sendiri adalah terungkapnya salah satu nama dari anggota Gorosei. Dalam chapter diperlihatkan jika salah satu Gorosei tersebut ternyata ikut kapal dari Kizaru yang hendak menuju pulau Egghead. Menurutnya, dia pernah bertemu dengan Vegapunk meskipun sudah sangat lama sekali. Dan dia menyesali dengan semua yang terjadi sekarang.

Dari kotak informasi di chapternya, sosok Gorosei tersebut bernama Saint Jegarcia Saturn. Gorosei ini memiliki bekas luka di wajah kirinya, dan memiliki rambut gimbal serta menggunakan tongkat. Apakah artinya Gorosei ini akan ikut bertarung menghadapi Luffy? Apakah ini merupakan rencana yang disiapkan oleh angkatan laut? Masih harus kita tunggu cerita selanjutnya.

Berdasarkan review one piece chapter 1073 arc pulau Egghead sepertinya sudah mulai memasuki pintu masuk untuk puncak ceritanya. Berbagai fakta-fakta lain mulai diungkapkan oleh Oda, bahkan kita akhirnya mengetahui salah satu nama dari Gorosei yang menjadi salah satu misteri dari cerita One Piece. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya di pulau Egghead ini. Mungkin, kita akan melihat Gear 5 Luffy berhadapan dengan Gorosei.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/