Pertama kali rilis pada tahun 2003 dalam bentuk komik, Invincible telah berhasil menarik perhatian banyak penggemar dengan cerita unik tentang perseteruan superhero muda dengan ayah supernya yang ingin menaklukkan Bumi. Kesuksesan tersebut secara tidak langsung telah membuka jalan bagi kisah superhero ciptaan Robert Kirkman ini untuk diadaptasi menjadi medium lain. Misalnya serial animasi yang sebentar lagi akan menayangkan season keduanya dan juga film live action Invincible.

Untuk pengembangan live-action Invincible sendiri sebenarnya sudah pernah diumumkan pada awal tahun 2017 dengan Seth Rogen dan Evan Goldberg sebagai penulis skenario, sutradara, sekaligus produser filmnya. Sayangnya, sejak saat itu tidak pernah terdengar lagi kabar pembaruan dari filmnya. Sampai akhirnya Kirkman menandatangi kontrak dengan Skybound Entertainment dan Amazon Studios untuk menjadi produser eksekutif serial animasi Invincible (2021). Goldberg dan Rogen sendiri bahkan ikut terlibat dalam serialnya sebagai produser eksekutif dan juga beberapa peran singkat di dalamnya.

Sekarang, setelah sekian lama tidak ada kabar, akhirnya Robert Kirkman kembali membahas film live action Invincible yang sempat diduga batal oleh sebagian penggemar. Dalam sesi wawancara terbarunya dengan ComicBook.com untuk membahas peringatan 20 tahun komiknya, Kirkman mengatakan bahwa sampai sekarang sebenarnya pengembangan film live action Invincible masih berlangsung. Secara spesifik dia bahkan mengungkapkan bahwa keberhasilan serial animasinya di saluran streaming Prime Video sangat membantu kelangsungan pengembangan filmnya.

“Kami masih mengerjakannya. Terkadang film memang memakan waktu lebih lama,” ungkap Kirkman. “Saya pikir cukup aman untuk mengatakan bahwa [keberhasilan] serialnya sangatlah membantu. Orang-orang sangat senang dengan potensi filmnya di Universal Pictures. Jadi kami mencoba memanfaatkan kegembiraan tersebut untuk mendorong semuanya secepat mungkin.”

Meskipun tidak dijelaskan secara detail sudah sejauh mana pengembangan film live action Invincible, tetapi berdasarkan pernyataan Kirkman ini setidaknya para penggemar bisa sedikit lebih tenang dari sebelumnya. Karena bukan tidak mungkin filmnya akan jadi kejutan setelah perilisan serial animasi Invincible yang dijadwalkan untuk tayang perdana pada akhir tahun ini. Kita ikuti saja terus seperti apa perkembangan kabar dari film Invincible ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.