Marvel Studios menambahkan penulis dari Arrowverse untuk ikut jadi bagian dari tim naskah Daredevil: Born Again. Dilansir dari The Comic Circus, pihak Marvel menambahkan Jill Blankenship dan Grainne Godfree untuk bergabung dengan tim penulis lainnya. Keduanya terkenal sebagai penulis untuk berbagai acara TV series dari Arrowverse. Blankenship merupakan showrunner dan co-creator dari Naomi, series baru yang akhirnya harus dibatalkan oleh pihak The CW yang jadi bagian dari Arrowverse.

Blankenship juga menulis kurang lebih enam episode untuk series Arrow, termasuk di episode 9 season 8, yang jadi pintu masuk untuk spinoff series Green Arrow and the Canaries yang lagi-lagi harus dibatalkan. Di luar proyeknya sebagai penulis untuk Arrowverse, Blankenship juga merupakan konsultan produser untuk series Sweet Tooth yang tayang di Netflix. Sedangkan, untuk Godfree dia menulis untuk series Arrow, The Flash, dan 20 episode dari DC’s Legends of Tomorrow.

Selain menjadi penulis, Godfree juga merupakan produser eksekutif di series Legends of Tomorrow. Daredevil: Born Again direncanakan akan mulai proses pengambilan gambar pada bulan depan dan proses ini akan berlangsung sampai akhir tahun nanti. Dengan bergabungnya Jill Blankenship dan Grainne Godfree yang pernah menangani Arrowverse dengan tim penulis Daredevil tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Marvel Studios.

Advertisements

Pasalnya, mereka sudah sangat berpengalaman dengan alur cerita superhero yang bersetting di sebuah universe bersama (shared universe). Selain itu, Arrowverse sendiri merupakan sebuah TV series yang selalu penuh dengan berbagai crossover epik dan menarik. Dan keduanya, merupakan sosok yang bertanggung jawab untuk kehadiran berbagai cerita epik tersebut. Ini tentunya menjadi sebuah pertanda yang baik. Bintang dari seriesnya, Charlie Cox, sudah memberikan sinyal jika ada beberapa karakter Marvel yang berpotensi untuk muncul sebagai cameo di Daredevil: Born Again.

Bagi kedua penulis sendiri, menulis untuk proyek Marvel Studios ini bisa jadi awal yang baru mengingat Arrowverse sendiri sudah diputuskan untuk berakhir. Kesempatan ini bisa jadi momen bagi Godfree dan Blankenship untuk menulisalur cerita epik lainnya, apalagi ketika diketahui Legends of Tomorrow harus dibatalkan secara tiba-tiba pada tahun lalu. Kita nantikan saja ya Geeks akan seperti apa series Daredevil: Born Again di tangan dua veteran ini.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/