Sukses dengan serial perdananya yang telah menghadirkan varian pertama Kang, He Who Remains, Loki dipastikan akan melanjutkan kisahnya dengan season kedua di saluran streaming Disney+. Meskipun sampai saat ini para penggemar belum mendapatkan trailer resminya, tetapi tidak sedikit yang menduga bahwa varian lain Kang akan kembali muncul di sekuelnya nanti. Seperti detail rumor yang belum lama ini beredar tentang kemunculan varian inventor alias penemu dari Kang the Conqueror di serial Loki Season 2 mendatang.

Scooper Daniel Ritchman sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa di Loki Season 2 nanti varian Kang akan lebih sering diperlihatkan melakukan perjalanan waktu, sesuai dengan fitrahnya di Marvel Universe yaitu sebagai seorang penjelajah waktu. Tidak berhenti sampai di situ saja, Richtman juga mengklaim bahwa Loki Season 2 akan memperkenalkan Time Loom, mesin canggih yang dapat menyerap energi dari aliran waktu. Sekarang, menurut sebuah rumor terbaru kisah sekuel Loki nanti memang akan menghadirkan seorang penemu ulung, yang tidak lain adalah varian Kang sendiri.

Menariknya rumor terbaru ini juga ternyata datang dari Ritchman yang kembali menghebohkan jagat maya dengan menyebutkan bahwa varian penemu dari Kang akan muncul di serial Loki Season 2. Pada akun Patreon pribadinya, dia menuliskan bahwa “salah satu varian Kang di Loki Season 2 adalah seorang penemu pada masa lalu yang ingin membeli barang dari orang-orang agar dapat mempengaruhi masa depan dan Loki sendiri berusaha untuk menghentikannya.”

Ketika seorang pengguna Patreon bertanya apakah varian yang dimaksud adalah Victor Timely, Ritchman menjawab “Saya tidak tahu secara pasti, tetapi kemungkinan besar memang dia.” Bagi yang belum tahu, Victor Timely adalah varian Kang yang melakukan perjalanan waktu kembali ke tahun 1901. Di sana dia mendirikan sebuah kota kecil bernama Timely dan mulai menjadi penemu dari banyak hal, termasuk robot. Menariknya kota kecil yang didirikannya ternyata bisa terhubung langsung ke markas pusat Kang yang disebut Chronopolis dan berada di dimensi Limbo.

Jika rumor ini benar, artinya Loki Season 2 mungkin akan mempunyai dampak yang jauh lebih besar dari serial MCU mana pun. Karena seperti yang kita tahu, semua varian Kang dari Jonathan Majors pada dasarnya sudah ditakdirkan untuk jadi penggerak utama dari seluruh peristiwa besar di Multiverse Saga. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenaran tentang varian Kang the Inventor ini, saat serial Loki Season 2 tayang pada pertengah tahun ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.