Tinggal kurang dari satu bulan lagi, film pertama Fase 5 MCU Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan segera tayang di bioskop seluruh dunia. Film yang kembali dibintangi oleh Paul Rudd dan Evangeline Lilly ini akan bercerita tentang petualangan duo superhero Ant-Man dan Wasp di dimensi mini, Quatum Realm. Yang lebih menariknya lagi, menurut Paul Rudd film Ant-Man 3 ini juga dipastikan akan menampilkan sejumlah cameo dan juga easter egg yang bisa membuat tayangannya makin meriah.

Beberapa waktu lalu, sutradara Ant-Man 3 Peyton Reed memang sudah pernah berjanji bahwa filmnya kali ini akan lebih meriah dari dua film solo Ant-Man sebelumnya. Di mana menurutnya film yang akan menampilkan Kang the Conqueror (Jonathan Majors) ini akan berada pada tingkat yang sama dengan film crossover Avengers, baik dari segi kemeriahan maupun dampak cerita terhadap keseluruhan MCU. Mengingat status Kang sebagai big bad villain Multiverse Saga, pernyataan tersebut tampaknya bukan sekadar omong kosong.

Jika benar filmnya akan berada pada level Avengers, bukan tidak mungkin Ant-Man 3 juga akan menghadirkan cameo menarik sekelas tayangan crossover MCU lainnya. Baru-baru ini, Paul Rudd berbicara kepada Fandango bahwa film MCU teranyarnya nanti telah mempersiapkan sejumlah kejutan untuk para penggemar. “Untuk orang-orang yang penasaran, saya pikir kita mempunyai sejumlah [cameo dan easter egg] bagus di filmnya. Beberapa di antaranya bahkan sangat bagus. Saya tidak akan membocorkan apa itu, tetapi orang-orang mungkin akan mendapatkan… sekitar sepuluh [kejutan],” ungkap Rudd.

Hal senada sebenarnya sempat disampaikan juga oleh sutradara Peyton Reed, di mana dia mengatakan “Oh ya, [di filmnya nanti] ada banyak hal menyenangkan untuk semua orang serta beberapa wajah mengejutkan (cameo) yang mungkin muncul di Quantum Realm. Jadi ya, tentu saja kami sangat bersemangat.”

Meskipun tidak dijelaskan secara detail siapa cameo yang dimaksud, tidak sedikit penggemar yang berharap film Ant-Man 3 bisa menghadirkan sejumlah superhero selain keluar Ant-Man. Misalnya Kate Bishop (Hailee Steinfeld) yang berpotensi membentuk tim Young Avengers versi MCU bersama Cassie Lang (Kathryn Newton), anak Ant-Man yang sebentar lagi akan tampil sebagai seorang supeheroin baru. Kita lihat saja nanti seperti apa kejutan yang dimaksud, tepatnya saat film Ant-Man and the Wasp Quantumania tayang pada tanggal 17 Februari mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.