Spoiler One Piece chapter 1073 menghadirkan informasi mengenai kelanjutan momen mengejutkan yang terjadi sebelumnya di pulau Egghead. Dalam chapter terbaru ini juga, kita melihat bagaimana peristiwa epik yang terjadi kepada sosok Kuma yang menjadi salah satu sorotan utama di arc ini. Dan juga kita melihat kelanjutan dari apa yang terjadi dari pertarungan sebelumnya.

Chapter 1072 kemarin menghadirkan momen yang cukup emosional dan tidak kalah menarik, di mana kita melihat kembali kilas balik dari cerita sosok Kuma dan Vegapunk. Kita bahkan mendapatkan informasi tentang kekuatan lain dari Kuma. Namun, yang tidak kalah mengejutkan adalah bagaimana Stussy memutuskan untuk berkhianat kepada CP0 setelah fakta sebenarnya terungkap jika dia adalah kloning pertama MADS.

Spoiler One Piece 1073

Lalu, apa yang terjadi pada One Piece chapter 1073. Untuk sekarang, informasi bocoran yang muncul di jagat media sosial masih belum terlalu banyak. Ada tiga poin penting yang muncul di chapter tersebut. Pertama adalah kita akan melihat momen kilas balik dari Kuma. Di chapter 1072, Bonney akhirnya menemukan sebuah ruangan khusus yang di dalamnya terdapat sebuah balon yang berisi kenangan dari Kuma.

Bonney sendiri tahu jika itu adalah kenangan dari ayahnya, dan kemudian memutuskan untuk menyentuhnya. Jadi, rasanya masuk akal jika di chapter 1073 ini kita masih akan melihat kelanjutan dari apa yang terjadi chapter 1072. Poin kedua adalah disebutkan jika sosok Blackbeard kembali muncul dalam chapternya. Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard sebelumnya diperlihatkan bertarung melawan kelompok Law.

Blackbeard diketahui tiba-tiba menyerang kelompok bajak laut Law untuk mencuri salinan Road Poneglyph miliknya. Pertarungan pun tidak terhindarkan, dan Oda masih belum selesai memperlihatkan pertarungan tersebut. Banyak spekulasi di kalangan fans menyebutkan jika Blackbeard mungkin akan menang dalam pertarungan itu, dan Law sendiri harus tewas.

Meskipun begitu, sebagian lainnya meyakini jika Law mampu memberikan perlawanan apalagi setelah dia berhasil melakukan awakening di Wano. Bahkan, dia berhasil mengalahkan Big Mom yang notabene adalah seorang Yonko. Kemunculan kembali Blackbeard di chapter 1073 ini dianggap sebagian fans sebagai tanda jika Blackbeard kemungkinan sudah menang menghadapi Law.

Spoiler One Piece 1073 Lainnya

Selain dua poin di atas, poin selanjutnya dari bocoran One Piece 1073 adalah kita akan melihat pertarungan antara Stussy melawan Rob Lucci. Dalam chapter 1072, entah apa yang terjadi tiba-tiba Stussy langsung menyerang Kaku. Stussy menggigit leher Kaku dan langsung membuatnya tertidur. Kemudian, terungkap jika Stussy bukanlah anggota CP0 biasa yang kita kenal selama ini.

Stussy ternyata merupakan kloning pertama yang berhasil dibuat oleh kelompok ilmuwan MADS. Bahkan, dia juga memiliki kekuatan buah iblis Zoan yang bisa merubahnya menjadi kelelawar. Hal ini jelas mengingatkan kita kepada Seraphim. Rob Lucci sendiri terkejut dan tidak percaya dengan apa yang dia lihat. Dia tidak menyangka jika ternyata Stussy merupakan pengkhianat.

Perlu menjadi catatan penting jika dari ketiga poin bocoran di atas belum seluruhnya terkonfirmasi resmi oleh pihak yang biasanya mengonfirmasi bocoran ini. Artinya, bisa jadi ada perubahan atau beberapa hal yang tidak sesuai dengan detail yang sebenarnya. Selain tentang kemungkinan adanya perbedaan isi bocoran tersebut, informasi lainnya yang muncul adalah tidak ada jeda mingguan untuk pekan depan. Artinya, One Piece chapter 1074 akan rilis sesuai jadwal yaitu pada 3 Februari 2023 mendatang dan informasi bocorannya akan muncul beberapa hari sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.