Kemampuan terbaru dari Kuma yang muncul dalam bocoran One Piece 1072 bisa jadi adalah kekuatannya yang sebenarnya. Selama ini sosok Bartholomew Kuma selalu digambarkan sebagai sosok yang misterius. Dia juga diketahui memiliki kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu no Mi, yang bisa menahan berbagai serangan apa pun. Namun, terdapat sebuah teori menarik jika Kuma sebenarnya memiliki kekuatan yang tersembunyi.

Para fans dari seri manga One Piece masih belum berhenti untuk membahas tentang sosok Bartholomew Kuma. Di arc pulau Egghead ini Oda coba menghadirkan informasi lebih banyak mengenai karakter tersebut. Mulai dari hubungannya dengan Jewelry Bonney, hingga yang paling baru adalah Oda Sensei menghadirkan informasi tentang kemungkinan kekuatan asli dari Kuma.

Bukan Kekuatan Buah Iblis

Dalam cerita One Piece diketahui jika Kuma memiliki kekuatan dahsyat yang berasal dari buah iblis. Nama buah iblisnya sendiri adalah Nikyu Nikyu no Mi. Dengan kekuatan buah iblis itu dia mampu menahan serangan musuh dengan mudah berkat adanya telapak kucing di lengannya. Dengan kekuatan ini juga Kuma bisa “mengirim” orang ke mana pun yang dia inginkan.

Misalnya ketika dia mengirimkan seluruh kru Topi Jerami ke berbagai tempat sebelum timeskip terjadi. Namun, dalam bocoran informasi terkait chapter 1072 terungkap jika Kuma memiliki kekuatan dahsyat lainnya. Apa itu? Kuma mampu untuk merubah apa yang dikirimkan melalui sinyal saraf seperti rasa sakit, ingatan, dan kenangan, menjadi sebuah wujud yang nyata. Contoh nyatanya adalah seperti yang terjadi kepada Luffy di Thriller Bark.

Kuma diperlihatkan mampu untuk mengeluarkan seluruh rasa sakit yang Luffy alami dan kemudian memindahkannya ke tubuh Zoro. Selain itu, bocorannya juga menjelaskan jika karena kekuatan inilah Vegapunk ingin Kuma membantunya dalam uji coba atau eksperimen yang dia lakukan. Vegapunk ingin Kuma merubah seluruh ingatannya ke dalam wujud nyata, dan kemudian dia akan meneliti tentang ingatan Kuma tersebut.

Terkait dengan informasi terbaru tentang kekuatan Kuma ini mungkin banyak Geeks yang bertanya, apakah kekuatan itu bagian dari Nikyu Nikyu no Mi? Terdapat sebuah teori yang menarik di mana teorinya menjelaskan jika ada kemungkinan kekuatan dahsyat itu bukan berasal dari kekuatan buah iblis Kuma. Melainkan, itu adalah kekuatan asli dari Bartholomew Kuma.

Bukti Kuma Dari Bangsa Khusus

Geeks mungkin kembali bertanya, apa maksudnya jika kekuatan dahsyat itu adalah kekuatan asli Kuma dan bukan kekuatan Nikyu Nikyu no Mi? Jawabannya ada di chapter 1064 kemarin. Pada chapter tersebut Jewelry Bonney bercerita banyak tentang hubungannya dengan Kuma, di mana terungkap jika Kuma ternyata adalah ayahnya.

Selain informasi jika Kuma adalah ayah dari Bonney, salah satu bajak laut Worst Generation itu juga mengungkapkan jika Kuma sebenarnya berasal dari suku/bangsa spesial. Inilah yang jadi alasan mengapa kemudian Vegapunk menginginkan Kuma jadi subyek penelitiannya. Vegapunk diketahui tertarik dengan kekuatan fisik yang dimiliki oleh Kuma.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih yang diungkapkan terkait Kuma atau masa lalunya. Informasi tentang Kuma dalam bocoran chapter 1072 seolah mengonfirmasi apa yang diungkapkan oleh Bonney di chapter 1064. Saat ini, Oda memang masih belum mengungkapkan dari bangsa/suku mana Kuma berasal. Apakah dia berasal dari suku yang mirip seperti Lunarian? Bisa jadi.

Namun, bisa jadi juga Kuma berasal dari sebuah bangsa yang baru yang tidak kalah dahsyat dari Lunarian. Bagaimana jika selain memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, sebenarnya Kuma memiliki kekuatan yang mengerikan? Dan kekuatan yang mengerikan tersebut tidak lain yang disebutkan di atas, mampu merubah apa yang tidak nyata menjadi nyata seperti rasa sakit.

Dan yang paling menarik juga adalah seperti halnya King yang berasal dari Lunarian, mungkin Kuma adalah salah satu dari tiga bangsa atau suku yang hampir punah yang diincar oleh Big Mom. Ini tentunya semakin membuat banyak fans penasaran tentang sosok Kuma dan seperti apa dia pada masa lalu. Kita nantikan saja ya Geeks penjelasan lengkap mengenai sosok Kuma pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.