Besar kemungkinan jika buah iblis yang dimiliki oleh Stussy merupakan bagian dari jenis Mythical Zoan seperti yang diperlihatkan dalam cerita One Piece sebelumnya. Dalam chapter 1072 kemarin, para fans dikejutkan oleh apa yang dilakukan oleh Stussy di mana dia justru menyerang Kaku. Padahal, Kaku merupakan rekannya di organisasi CP0. Rob Lucci pun tidak percaya dengan apa yang dia lihat.

Eiichiro Oda kemudian mengungkapkan siapa sebenarnya Stussy. Menurut informasinya, dia ternyata adalah hasil kloning kelompok ilmuwan MADS yang pertama dan berhasil mereka ciptakan. Namun, yang mengejutkan adalah bukan hanya ternyata Stussy adalah kloning. Dia juga memiliki kekuatan buah iblis berjenis Zoan. Lalu, buah iblis Zoan apa yang dimiliki oleh Stussy?

Miliki Mythical Zoan

Untuk saat ini, memang Oda Sensei masih belum memberikan informasi terkait buah iblis milik Stussy tersebut. Meskipun begitu, Oda sudah memberikan petunjuk terkait hal ini di mana Stussy ternyata adalah pengguna Zoan yang bisa dilihat dari sosoknya yang berubah menjadi kelelawar. Dalam chapter 1072 kemarin, Stussy terlihat memiliki sepasang sayap dan taring serta menghisap darah dari Kaku yang membuatnya pingsan.

Para fans sendiri kemudian berspekulasi mengenai kekuatan buah iblis tersebut. Salah satu teori yang menarik adalah Stussy kemungkinan bukan hanya memiliki buah iblis Zoan biasa, melainkan Mythical Zoan. Dalam hal ini, dia kemungkinan memiliki buah iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi, Model: Succubus. Ada beberapa hal yang jadi petunjuk dan jadi dasar spekulasi ini.

Advertisements

Pertama, dari pertama kali diperkenalkan dalam ceritanya di arc Whole Cake Island Oda memperkenalkan Stussy sebagai penguasa distrik kesenangan dewasa. Dia benar-benar sangat dihormati dan begitu dipuja oleh banyak orang. Kedua, penampilan Stussy nampak begitu menawan dan menggoda. Meskipun banyak karakter wanita yang Oda hadirkan memiliki kecantikan yang luar biasa, namun Stussy memiliki aura berbeda.

Bahkan, cara bicara Stussy pun nampak begitu menggoda. Beberapa petunjuk itu yang kemudian jadi dasar spekulasi atau teori jika Stussy mungkin memiliki buah iblis Mythical Zoan dengan model Succubus. Buat Geeks yang belum tahu, Succubus sendiri adalah seorang iblis wanita yang biasanya mengincar para laki-laki (meskipun tidak jarang juga wanita).

Dan dalam berbagai cerita yang ada juga Succubus biasanya memiliki bentuk seperti manusia dengan sayap kelelawar dan taring yang sangat persis dengan penampilan Stussy. Jadi, penjelasan di atas spekulasi tersebut rasanya cukup masuk akal jika kemudian spekulasinya menyebutkan jika Stussy memiliki buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Succubus.

Lebih Kuat Dari Lucci?

Pada dasarnya, buah iblis Mythical Zoan merupakan buah iblis yang jenisnya jauh di atas level kekuatan pengguna Zoan biasa. Jadi, sudah sewajarnya jika kemudian Stussy lebih kuat dari Kaku atau bahkan Rob Lucci. Hal ini karena Hito Hito no Mi, Model: Succubus jauh lebih kuat berkat jenisnya yang Mythical Zoan. Hal ini mungkin akan terbukti dalam pertarungan mereka yang terjadi di chapter 1073.

Advertisements

Dalam informasi bocoran untuk One Piece chapter 1073 diketahui jika Stussy bertarung menghadapi Rob Lucci, setelah sebelumnya dia berhasil membuat Kaku tidak sadarkan diri. Meskipun belum diketahui seperti apa pertarungannya, peluang Stussy untuk menang melawan Rob Lucci cukup terbuka. Namun, Rob Lucci juga bukan sosok yang bisa diremehkan apalagi dia baru saja berhasil melakukan awakening.

Dalam pertarungan ini, mungkin kita akan melihat seperti apa kekuatan sebenarnya dari Stussy. Dari penampilan sebelumnya, Stussy memang bukan sosok yang bisa dianggap remeh. Karena itu, akan jadi menarik melihat seperti apa pertarungan Stussy menghadapi Rob Lucci apalagi setelah mengetahui jika mantan rekan Lucci tersebut sudah mengkhianati World Governemnt.

“Tiruan” Dari Yang Asli?

Seperti yang disebutkan di awal, jika Stussy ternyata bukanlan manusia seperti yang kita ketahui selama ini. Dia merupakan kloning ciptaan kelompok ilmuwan MADS. Stussy merupakan kloning pertama yang sukses mereka ciptakan. Dan yang menariknya adalah ternyata dia merupakan “tiruan” dari salah satu mantan kru bajak laut Rocks, yaitu Miss Buckingham Stussy.

Karena Stussy adalah kloninng, Geeks tentunya bertanya dari mana asal kekuatan buah iblisnya. Seperti halnya Seraphim, di mana Vegapunk menirukan kekuatan buah iblis milik orang lain ada kemungkinan jika Stussy pun mengalami hal yang sama. Dia mungkin menirukan kekuatan buah iblis milik orang, yang besar kemungkinan adalah milik sosok aslinya yaitu Buckingham Stussy.

Kelompok bajak laut Rocks diketahui memiliki kekuatan buah iblis yang dahsyat. Misalnya, Kaido dengan Uo Uo no mi, Big Mom dengan Soru Soru no Mi, Whitebeard dengan Gura Gura no Mi, sehingga cukup masuk akal jika kemudian Buckingham Stussy memiliki buah iblis yang tidak kalah dahsyat. Seperti yang ditulis di artikel sebelumnya, Stussy bisa jadi jembatan untuk mengungkapkan sejarah tentang kru bajak laut Rocks. Artinya, mungkin kita akan melihat seperti apa kekuatan asli dari Buckingham Stussy dengan buah iblisnya.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/