Tidak lama setelah tampil sebagai Captain America baru di serial The Falcon and the Winter Soldier, karakter Sam Wilson (Anthony Mackie) dipastikan akan kembali dengan film solonya yang berjudul Captain America: New World Order. Di mana dia sudah dipastikan akan berhadapan dengan seorang villain genius berkekuatan gamma yang dikenal sebagai Leader. Sekarang menurut sebuah rumor terbaru, film Captain America 4 ini juga akan menghadirkan villain lain, yaitu seorang wanita tangguh bernama Diamondback.

Mengingat jadwal rilisnya yang masih lama, sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot film Captain America 4 nanti. Namun selain Mackie, film ini sudah terkonfirmasi akan dimeriahkan oleh sejumlah aktor Hollywood lainnya, seperti Tim Blake Nelson sebagai Samuel Sterns alias Leader, Harrison Ford sebagai Thaddeus Ross, Shira Haas sebagai Sabra, dan Xosha Roquemore untuk peran yang masih dirahasiakan. Jajaran pemeran ini tampaknya akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu, karena saat ini Marvel tengah dalam proses casting untuk sejumlah karakter ikonis di dalamnya.

Baru-baru menurut scooper sekaligus insider Daniel Richtman, saat ini film Captain America 4 tengah mencari aktris untuk memerankan villain wanita bernama Diamondback. Pada akun Patreon-nya Richtman mengklaim bahwa Marvel membutuhkan “wanita berusia awal hingga pertengahan 30-an dari etnis apa pun,” untuk peran “villain [Diamondback] dan kemungkinan love interest,” bagi Captain America Sam Wilson. Menariknya disebutkan juga bahwa peran ini berpotensi untuk muncul di lebih banyak film pada masa MCU.

Karakter Diamondback yang dimaksud dalam rumor terbaru Captain America ini kemungkinan besar adalah versi Rachel Leighton yang melakukan debutnya di komik Captain America #310 (1985). Dia adalah karakter ambigu tanpa kekuatan super, tetapi sangat hebat dalam pertarungan tangan kosong dan mempunyai kemampuan gimnastik yang sangat hebat. Selain menjadi musuh Captain America, Diamondback juga terkenal sebagai anggota kelompok Serpent Society yang anggotanya terdiri dari para villain bernama ular, seperti Viper dan Princess Python.

Tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa aktris Xosha Roquemore, yang sebelumnya dilaporkan menjadi bagian dari Captain America 4, berpotensi memainkan karakter Diamondback di filmnya. Terlepas dari kebenarannya, dengan rumor tentang Diamondback ini, sepertinya film Captain America New World Order akan mempunyai lebih dari satu villain selain Leader. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks. Filmnya sendiri dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 3 Mei 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.