Seperti yang kita tahu bersama, big bad villain MCU, Kang the Conqueror sebentar lagi akan menampakkan dirinya di film Ant-Man ant the Wasp: Quantumania. Karakter yang diperankan oleh aktor Jonathan Majors ini tampak jauh lebih sangar dan juga lebih kuat dari varian He Who Remains yang sebelumnya muncul di serial Loki. Menariknya, di tengah antusiasme penggemar yang sangat tinggi, Majors baru saja membeberkan asal-usul kekuatan Kang the Conqueror, khususnya di film Quantumania nanti.

Jika merujuk pada originnya, Kang sebenarnya tidak mempunyai kekuatan super layaknya supervillain lain. Teknologi masa depan dan Battle Armor miliknya adalah kunci mengapa Kang sangat ditakuti di Marvel Universe, begitu juga di Marvel Cinematic Universe yang akan datang. Berdasarkan apa yang terlihat di trailer baru Quantumania, cukup jelas bahwa eksistensi Kang di Quantum Realm tidak bisa dianggap remeh. Selain mempunyai banyak pasukan dan teknologi canggih, Kang juga digadang-gadang dapat mengubah sejarah bahkan menghancurkan timeline dengan kekuatannya.

Sekarang, dalam sesi wawancaranya dengan Fandango, Major yang hadir bersama jajaran pemeran Quantumania lainnya mengungkapkan dari mana kekuatan Kang berasal. “Bagi para villain ada yang namanya perwujudan kekuatan, tetapi kekuatan internal adalah penggerak utamanya. Dan menariknya, menurut saya [asal-usul kekuatan] Kang berasal dari rasa sakit, penderitaan, ketidaknyamanan, dan frustasinya terhadap dunia. Saking besarnya gesekan tersebut pada akhirnya memungkinkan dia untuk menjadi supervillain seperti yang kalian lihat,” ungkap Majors.

Lebih lanjut lagi Majors menjelaskan bahwa “gesekan internal tersebut pada akhirnya memberi Kang kekuatan. Sekarang [pertanyaannya] bagaimana perwujudannya? Kita lihat saja nanti. Yang jelas rasa sakit hatinya yang luar biasa dan sangat besar, telah menjadikannya villain terbesar sekaligus terjahat di MCU.”

Berdasarkan penjelasan Majors ini cukup jelas bahwa Kang di MCU mempunyai luka yang sangat besar di hatinya, di mana hal tersebut langsung berpengaruh pada motivasi sekaligus kekuatan supernya. Tampaknya kekecewaan Kang pada dunia telah membuatnya sangat ingin mengubah bahkan menguasai MCU secara keseluruhan. Semua kengerian tersebut akan segera bisa kita lihat di film Ant-Man and the Wasp Quantumania yang akan tayang pada tanggal 17 Februari nanti. So bersiaplah, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.