Meskipun saat ini detail plotnya masih belum teruingkap, Avengers: Secret Wars adalah film MCU mendatang yaang digadang-gadang akan mengadaptasi kisah ikonis berjudul sama dari Marvel Comics. Di mana Avengers dan para superhero lainnya harus bertempur bahkan menjalin aliansi dengan sejumlah supervillain untuk mengalahkan big bad villain Marvel yang sesungguhnya. Jika benar kisahnya akan sama dengan di komik, sejumlah big bad Multiverse Saga pasti akan dihadirkan sekaligus di filmnya nanti. Seperti 5 villain berikut ini yang diduga kuat akan jadi sentral antagonis di film Avengers: Secret Wars!

Kang the Conqueror

Kandidat terkuat pertama yang berpotensi dimunculkan kembali sebagai villain Avengers: Secret Wars adalah big bad Multiverse Saga, Kang the Conqueror dari aktor Jonathan Majors. Sebagai villain yang statusnya sebagai big bad sudah dikonfirmasi langsung oleh Marvel Studios, bukan tidak mungkin Kang akan kembali mengancam setelah dia menjadi sentral villain di film Avengers: The Kang Dynasty mendatang. Berdasarkan penjelasan salah satu variannya yang bernama He Who Remains, terungkap bahwa Kang tidak akan pernah berhenti sampai dia bisa menguasai seluruh multiverse. Artinya meskipun dia gagal sampai berkali-kali, Kang akan selalu menemukan jalan untuk kembali menjadi ancaman.

Beyonder

Big bad villain selanjutnya yang berpotensi muncul di film Avengers: Secret Wars mendatang adalah Beyonder, entitas kosmik yang memang sering memulai banyak kisah Secret Wars (1984) di Marvel Comics. Saat pertama kali muncul, Beyonder sendiri diperkenalkan sebagai sosok misterius yang sengaja menculik para hero dan villain, agar dia bisa membuat mereka saling bertarung di planet ciptaannya, Battleworld. Kekuatan kosmiknya telah memungkinkan Beyonder untuk bertindak layaknya makhluk Mahakuasa.

Advertisements

Menariknya berdasarkan rumor terbaru dari scooper kredibel MyTimeToShineHello, Beyonder memang dimaksudkan untuk menjadi antagonis utama di Avengers: Secret Wars, di mana dia akan bertindak sebagai varian terkuat Kang the Conqueror. Gabungan antara Kang dan Beyonder ini mungkin akan jadi kombinasi paling mengerikan di MCU, bukan hanya bagi Avengers, tetapi juga multiverse Marvel secara keseluruhan.

Beyonders

Beda dengan Beyonder sebelumnya, Beyonders adalah sebutan untuk bangsa alien Mahakuasa yang telah memicu peristiwa Incursion (tabrakan antar universe) dan juga kisah Secret Wars 2015 di Marvel Comics. Yang lebih mengerikannya lagi, mereka bahkan mengklaim bahwa supervillain kosmik Beyonder yang sebelumnya tidak lebih dari sekadara versi ‘bayi’ mereka. Dengan kekuatan yang tidak masuk akal tersebut, bukan tidak mungkin mereka juga akan muncul sebagai villain sebenarnya di Avengers: Secret Wars. Di mana mereka berpotensi jadi dalang kehancuran multiverse MCU dan semua isinya, seperti yang terjadi di kisah komiknya.

Molecule Man

Jika merujuk pada kisah komik Secret Wars 2015, seharusnya rencana Beyonders tidak akan berhasil bila tidak ada Molecule Man. Karena ternyata Beyonders sangat mengandalkan eksistensi dan kekuatan para varian Molecule Man di masing-masing universe untuk menghancurkan multiverse melalui peristiwa Incursion. Dengan kata lain, supervillain yang mampu memanipulasi materi dan energi kosmik ini adalah katalis sempurna untuk menghacurkan multiverse. Berdasarkan sejarahnya tersebut bukan tidak mungkin dia juga akan dihadirkan sebagai salah satu sentral villain di film Avengers: Secret Wars mendatang.

Doctor Doom

Terakhir, calon villain Avengers: Secret Wars yang tidak kalah berbahaya dari para villain di atas adalah Victor Werner von Doom alias Doctor Doom. Saat ini bisa dibilang banyak penggemar yang sudah sangat mengantisipasi kehadirannya di MCU. Di kisah Secret Wars 2015 sendiri, Doom adalah satu-satunya orang yang berhasil mengumpulkan kembali ‘serpihan’ multiverse dan kemudian mengubahnya menjadi planet Battleworld.

Advertisements

Semua hal luar biasa tersebut bisa dia lakukan setelah berhasil mencuri kekuatan bangsa alien Beyonders melalui kekuatan Molecule Man. Artinya jika benar Beyonders dan Molecule Man muncul di film Avengers: Secret Wars, kemungkinan besar itu akan jadi saat yang tepat bagi Doctor Doom untuk mengejutkan seluruh penggemar MCU di seluruh dunia.

Itulah 5 big bad villain yang berpotensi muncul di film Avengers: Secret Wars mendatang. Meskipun sejauh ini Marvel belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait kemunculan para villan besar ini, tetapi setidaknya hanya mereka yang mampu membuat kisah penutup Multiverse Saga jadi lebih berkesan. Dari semua villain di daftar ini, mana yang paling kalian harapkan muncul, Geeks? Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya saat film Avengers Secret Wars tayang di bioskop pada tanggal 1 Mei 2026 mendatang.