Saat ini tidak sedikit aktor Indonesia yang mulai mengembangkan kariernya di industri perfilman Hollywood. Misalnya para aktor The Raid, seperti Joe Taslim, Iko Uwais, dan Yayan Ruhian yang saat ini namanya tengah menjadi incaran para sineas Hollywood, serta tidak ketinggalan juga aktor veteran sekelas Christine Hakim yang belum lama ini dikabarkan akan segera tampil di serial The Last of Us. Berdasarkan hal tesebut kali ini kita akan membahas sejumlah film dan serial Hollywood mendatang yang sudah dipastikan akan dibintangi oleh aktor Indonesia. Apa saja? Simak di bawah ini, Geeks.

The Expendables 4 (22 September 2023)

Sama seperti tiga film sebelumnya, The Expendables 4 adalah film bergenre aksi klasik yang akan kembali melibatkan banyak bintang Hollywood, termasuk aktor Indonesia Iko Uwais yang terlibat sebagai pemeran antagonis utama. Meskipun nama karakternya belum terungkap, tetapi peran Iko telah digambarkan sebagai mantan tentara yang jadi penjual senjata ilegal kelas internasional. Di mana dia mempunyai pasukannya sendiri untuk melawan tentara bayaran Expendables.

Berdasarkan foto-foto BTS yang telah lama beredar, karakter Iko nantinya akan bertarung langsung dengan Lee Christmas (Jason Statham), sosok yang digadang-gadang akan meneruskan tugas Barney Ross (Sylvester Stallone) sebagai pemimpin Expendables selanjutnya. Selain Iko, Stallone, dan Statham, film yang digarap oleh sutradara Scott Waugh (Need For Speed) ini juga akan dimeriahkan oleh Dolph Lundgren, Randy Couture, 50 Cent, Megan Fox, Andy Garcia, Tony Jaa, dan masih banyak lagi.

Boys Kill World (2023)

Film Hollywood selanjutnya yang sudah dipastikan akan dibintangi oleh aktor Indonesia adalah Boys Kill World, yang diproduseri langsung oleh Sam Raimi (Spider-Man, Doctor Strange in the Multiverse of Madness) dan Roy Lee (It, It: Chapter Two). Film garapan sutradara Moritz Mohr ini akan berfokus pada seorang pemuda tunarungu sekaligus tunawicara bernama Boy (Bill Skarsgard) yang kabur ke hutan saat keluarganya dibantai.

Saat berada di hutan dia bertemu dengan seorang mentor misterius yang diperankan oleh aktor tanah air Yayan Ruhian. Nantinya Yayan akan beradu akting dengan sejumlah aktor Hollywood lainnya, seperti Jessica Rothe, Isaiah Mustafa, dan Andrew Koji. Jika semuanya berjalan lancar, film Boys Kill World diharapkan untuk tayang pada tahun ini.

Mortal Kombat 2 (TBA)

Film Mortal Kombat yang tayang pada tahun 2021 lalu, bisa dibilang telah berhasil memuaskan para penggemarnya yang sudah lama menantikan tayangan adaptasi video game favorit tersebut. Di film pertamanya aktor Indonesia Joe Taslim beradu akting dengan sejumlah aktor Hollywood lain sebagai pemeran antagonis Sub Zero, ninja sakti yang mampu memanipulasi elemen es. Meskipun karakternya mati di ending filmnya, tetapi Joe pernah mengungkapkan bahwa dia telah menandatangani kontrak untuk empat sekuelnya.

Pada awal tahun 2022 lalu, Warner Bros. telah memberikan greenlit untuk sekuelnya dengan Jeremy Slater sebagai penulis naskahnya. Beberapa bulan kemudian, sutradara Simon McQuoid telah ditunjuk untuk kembali menggarap Mortal Kombat 2. Sejauh ini hanya Joe Taslim yang secara tidak langsung telah mengonfirmasi bahwa dia akan kembali di film Mortal Kombat 2 mendatang, mungkin sebagai reinkarnasi Sub-Zero yang bernama Noob Saibot. Kabar tentang aktor lainnya mungkin akan segera menyusul pada tahun ini.

Avatar: The Last Airbender (TBA)

Dari film, sekarang kita beralih ke serial live action Avatar: The Last Airbender mendatang yang dimaksudkan untuk tayang di saluran sreaming raksasa Netflix. Serial yang diadaptasi dari tayangan animasi berjudul sama ini akan bercerita tentang perjuangan Avatar Aang dalam mengembalikan kedamaian dan keseimbangan dunia yang goyah karena tirani Negara Api.

Saat ini serialnya sendiri tengah melangsungkan proses produksinya bersama sejumlah aktor Hollywood. Termasuk Gordon Cormier sebagai Aang, Kiawentiio sebagai Katara, Ian Ousley sebagai Soka, Paul Sun-Hyung Lee sebagai Iroh, dan aktor keturunan Indonesia Dallas Liu sebagai Pangeran Zuko dari Negara Api. Meskipun belum mempunyai tanggal rilis, tetapi sudah terkonfirmasi bahwa serial live action Avatar: The Last Airbender akan mempunyai total delapan episode yang masing-masing berdurasi 1 jam.

Itulah 4 tayangan Hollywood mendatang, mulai dari film sampai serial, yang melibatkan aktor Indonesia sebagai pemeran utamanya. Tidak tanggung-tanggung peran dari para aktor Indonesia ini bisa dibilang cukup vital bagi masing-masing tayangan. Seperti Iko yang akan jadi villain utama di film The Expendables 4 dan Joe di Mortal Kombat 2. Kemudian Yayan yang berperan sebagai mentor dari karakter utama Boys Kill World. Serta tidak ketinggalan Dallas Liu yang berperan sebagai karakter favorit penggemar, Pangeran Zuko. Dari semua tayangan ini mana yang paling kalian antisipasi, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.