Pada tahun 2019, Marvel Studios mengumumkan bahwa mereka akan membuat film Blade reboot. Namun film ini tidak akan dibintangi lagi oleh Wesley Snipes, melainkan Mahershala Ali. Sesuai judul, filmnya bakal menceritakan karakter Blade, seorang manusia setengah vampire yang berusaha melindungi Bumi dari ancaman vampire jahat. Tentu saja sebagai vampire, Blade diberkahi dengan berbagai kekuatan dahsyat.

Awalnya, Bassam Tariq ditunjuk menggarap filmnya. Tetapi pada September 2022, Tariq memutuskan untuk hengkang. Tariq hengkang karena adanya pergeseran tanggal produksi. Walau tak lagi terlibat sebagai sutradara, tetapi Tariq masih terlibat sebagai produser eksekutif.

Tugas Tariq kemudian digantikan oleh Yann Demange, yang sebelumnya sukses menggarap Lovecraft Country. Namun karena pergantian itulah, produksi film Blade reboot mengalami penundaan. Baru-baru ini, Daniel Richtman melaporkan bahwa film Blade akan mulai diproduksi pada 30 Mei 2023. Selain itu tidak adalagi informasi lainnya yang diberikan, seperti lokasi syuting atau kapan proses produksinya rampung.

Pembuatan film Blade memang sudah beberapa kali mengalami kendala. Seharusnya, film ini memulai syuting pada November 2022 lalu. Tetapi Marvel Studios melakukan beberapa perubahan masif di balik layar, yang membuat proses pembuatan filmnya ditunda. Dan tanggal rilis filmnya pun ikut ditunda selama sepuluh bulan, dampak dari semua perubahan masif yang Marvel Studios lakukan.

Beberapa waktu lalu, Mahershala Ali dikabarkan frustasi akibat pembuatan filmnya yang tak kunjung berkesudahan. Bagaimana tidak? Film Blade sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2019. Namun baru di tahun 2022 Marvel Studios mengambil ancang-ancang memulai produksinya, meskipun pada akhirnya produksinya ditunda.

Sejak tahun 2019, memang produksi film Blade sudah mengalami beberapa kali penundaan. Bahkan filmnya juga mengalami beberapa kali penulisan ulang pada naskahnya. Sampai-sampai, penggemar Marvel memberikan cap film Blade sebagai “film terkutuk” setelah berbagai masalah yang tak kunjung berakhir.

Mudah-mudahan saja tidak ada kendala baru yang terjadi pada film ini, sehingga proses produksinya dapat segera dimulai dalam waktu dekat. Kita tunggu aja ya Geeks informasi berikutnya tentang film Blade yang bakal dibintangi Mahershala Ali ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/