Di antara banyak karakter yang belum muncul di MCU, sepertinya Nova yang paling dinantikan kehadirannya. Bagaimana tidak? Marvel Studios beberapa kali dikabarkan bakal memasukan Nova ke MCU. Tetapi hingga sekarang, tidak ada tanda-tanda kemunculan Nova dalam waktu dekat. Padahal sekarang MCU mulai beralih ke dunia kosmik yang jauh lebih luas lagi.

Baru-baru ini, The Cosmic Circus melaporkan detail terbaru tentang proyek Nova di MCU. Sumber mengatakan bahwa proyek Nova bakal tayang di layanan streaming Disney+. Ada dua kemungkinan besar jika itu terjadi, pertama proyek Nova bakal menjadi sebuah series. Atau, proyek tersebut bakal menjadi Special Presentation, mirip seperti Werewolf by Night dan The Guardians of the Galaxy Holiday Special.

Kabar ini berbeda dengan yang The Cosmic Circus sebutkan akhir Desember lalu, di mana disebutkan bahwa Marvel Studios bakal membuat film Nova, bukan series atau Special Presentation. Melihat informasi yang saling bertentangan, mungkin saja Marvel Studios memang tengah kebingungan saat memilih apakah Nova bakal dibuatkan film, series, atau justru Special Presentation.

Namun yang harus dicatat bahwa semua kabar tersebut masih sebatas rumor, dan belum dikonfirmasi langsung oleh Marvel Studios. Jika proyek Nova benar-benar akan dibuat dalam waktu dekat, yang menjadi pertanyaan besar adalah siapa yang bakal menyandang gelar Nova.

Dalam komik, ada dua karakter yang pernah menjadi Nova. Mereka adalah Richard Rider dan Sam Alexander. Richard Rider sering terlibat dengan berbagai peristiwa kosmik berskala besar, sementara Sam Alenxander lebih sering beraksi di Bumi, dan menjadi opsi terbaik sebagai anggota Young Avengers. Sebelumnya, ada rumor yang menyebutkan bahwa kedua versi tersebut bakal muncul secara bersamaan. Tetapi sepertinya hal tersebut sangat sulit terjadi.

Jika melihat skala karakter, kemungkinan Richard Rider yang bakal muncul di MCU. Pasalnya dia jauh lebih terkenal ketimbang Sam Alexander. Tetapi tentu saja semua keputusan berada di tangan Marvel Studios untuk menghadirkan versi manapun. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang proyek ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/