Beberapa waktu lalu, HBO sukses merilis series terbaru mereka berjudul The Last of Us. Seperti yang kita ketahui, series tersebut diadaptasi dari video game berjudul sama yang rilis tahun 2013. Agar seriesnya tidak melenceng dari versi asli, HBO pun menggandeng sutradara game The Last of Us, Neil Druckman. Druckman bertindak sebagai showrunner, bersama dengan Craig Mazin dalam series ini.

The Last of Us sangat sukses saat perilisan perdananya beberapa waktu lalu. Bahkan episode perdananya sukses menarik lebih dari 4,7 juta penonton di Amerika Serikat. Dan itu belum termasuk penonton dari negara lainnya. Nah buat Geeks yang belum tahu, The Last of Us menceritakan petualangan Joel dan Ellie yang harus melakukan perjalanan panjang untuk melintasi Amerika Serikat, setelah pandemi besar mengubah dunia.

Baru-baru ini, TheDirect mengungkap durasi The Last of Us Episode 2, 3, dan 4. Mereka melaporkan bahwa ketiga episode tersebut bakal lebih singkat dari episode perdananya yang berdurasi 1 jam 25 menit. Episode 2 berjudul Infected bakal memiliki durasi 55 menit. Sementara Episode 3 dan 4, masing-masing akan memiliki durasi 80 dan 50 menit.

Yang harus dicatat bahwa durasi di atas bisa meningkat, karena HBO selalu menyertakan sekitar 4 menit tambahan untuk menampilkan kredit akhir. Disebutkan juga bahwa Episode 2 bakal rilis pada tanggal 22 Januari , sementara Episode 3 dan 4 masing-masing bakal rilis pada 29 Januari dan 2 Februari.

Sejauh ini, hanya Episode 2 yang sudah mendapat bocoran plot. Rolling Stone melaporkan bahwa episode tersebut akan berfokus kepada Joel, Tess, dan Ellie, saat ketiganya melintasi Boston yang terbengkalai, untuk mengantarkan Ellie menuju ke Fireflies.

Bakal sangat menarik untuk melihat series The Last of Us ini. Beberapa waktu lalu, Neil Druckmann juga sudah memastikan bahwa series The Last of Us bakal mencakup semua cerita dari game pertama, termasuk tambahan cerita DLC Left Behind. Itu berarti, seluruh cerita dari game tersebut akan dimasukkan ke dalam musim pertamanya yang berjumlah 9 episode. Wajar saja jika beberapa episode The Last of Us memiliki durasi yang panjang, dibandingkan dengan series lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/