Tahun 2023 sepertinya merupakan tahun yang sibuk bagi James Gunn dan Peter Safran sebagai bos baru DC Studios. Bukan hanya menyusun proyek baru apa saja yang akan mereka hadirkan di DCU, tetapi juga memikirkan siapa bintang yang tepat untuk memeriahkan jagat sinemanya. Baru-baru ini dalam pernyataan terbarunya James Gunn bahkan mengungkapkan bahwa dia mungkin akan memboyong bintang Guardians of the Galaxy ke DCU pada masa yang akan datang.

Penggemar setia superhero Amerika pasti sudah tidak asing lagi dengan James Gunn. Selain mengerjakan berbagai film menarik di Hollywood, namanya makin terkenal di seluruh dunia setelah dia menggarap salah satu waralaba tersukses di MCU, yaitu Guardians of the Galaxy. Setelah sukses dengan dua film perdananya, film MCU ketiganya yang berjudul Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan segera menghibur para penggemar, tepatnya pada tanggal 5 Mei 2023. Bintang veteran MCU seperti Chris Pratt, Dave Bautista, Pom Klementieff, dan masih banyak lagi, dipastikan akan kembali di filmnya nanti.

Menariknya, dalam sesi wawancara terbarunya dengan Empiresutradara GOTG sekaligus bos baru DC Studios ini mengatakan bahwa mengisyaratkan bahwa Chriss Pratt dan bintang Guardians of the Galaxy lainnya ‘mungkin’ akan bergabung dengan jagat sinema superhero barunya. Hal ini dia sampaikan karena menurutnya jajaran aktor veteran MCU tersebut sudah seperti keluarga baginya.

Advertisements

“Jajaran pemeran ini sudah seperti keluarga saya,” ungkap Gunn. “Saya tidak bisa menjelaskan seberapa dekat saya dengan Chris Pratt, Pom [Klementieff], Dave [Bautista], Zoe [Saldana], dan Karen [Gillan]. Namun yang saya tahu saya akan bekerja lagi dengan mereka lagi [suatu hari nanti]. Mungkin saja di pekerjaan saya yang lain.”

Terlepas dari pernyataan barunya ini, bos DCU James Gunn sebelumnya memang sudah berkali-kali mengatakan bahwa Guardians of the Galaxy Vol. 3 adalah proyek terakhirnya di MCU sekaligus film terakhir bagi tim superhero Guardians yang pertama kali dia bentuk. Beberapa bintangnya bahkan sudah mengisyaratkan bahwa ini akan menjadi penampilan terakhir mereka, khususnya Dave Bautista yang telah menyampaikan kalimat perpisahan para karakternya Drax the Destroyer.

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah jika benar para pemeran Guardians ini akan kembali berkolaborasi dengan James Gunn di DCU, kira-kira siapa peran yang akan mereka mainkan nanti? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Yang jelas untuk saat ini penggemar masih mempunyai waktu untuk melihat penampilan mereka di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 sebelum akhirnya mungkin melihat mereka di jagat sinea superhero yang berbeda.