Pada tahun 2022, Marvel Studios sukses merilis film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang menjadi film kedua Doctor Strange di MCU. Film tersebut berhasil menyabet posisi kesembilan sebagai film Marvel dengan pendapatan terbesar.

Sebagai film bertema multiverse, wajar jika kita melihat banyak varian Doctor Strange. Dan sekarang, kita bisa melihat secara lebih lengkap tampilan Supreme Strange dalam film tersebut. Baru-baru ini, Supervisor bagian Visual Development di Marvel Studios, Ian Joyner, membagikan sebuah gambar di akun Instagramnya yang memperlihatkan tampilan varian Supreme Strange.

Tadinya, karakter tersebut bakal ditampilkan secara nyata dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kostum Supreme Strange tampak berwarna biru tua, dengan tambahan aksen silver. Kostum tersebut membuat Supreme Strange tampil lebih garang.

Advertisements

Secara keseluruhan, kostumnya berbeda dengan Doctor Strange yang biasa kita lihat. Apalagi, Supreme Strange memiliki penampilan yang lebih bersih, di mana janggut dan kumisnya dicukur habis. Sebenarnya Supreme Strange dimunculkan dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, tetapi hanya dalam bentuk patung. Bahkan patungnya muncul sebanyak dua kali saat adegan flashblack di markas Illuminati.

Supreme Strange memang hanya tampil secara singkat, dan meski hanya dalam bentuk patung, tetapi karakternya sangat mempengaruhi Doctor Strange utama. Supreme Strange menjadi salah satu orang yang pernah melakukan Dreamwalking, tetapi pada akhirnya dia harus mati.

Doctor Strange pun menggunakan cara yang digunakan Supreme Strange, di mana dia memasukkan pikirannya ke dalam Zombie Strange untuk menghentikan Scarlet Witch yang mengamuk. Supreme Strange menjadi salah satu dari empat varian Doctor Strange yang ditampilkan.

Seperti yang kita ketahui, ada beberapa varian Doctor Strange di film tersebut, antara lain adalah Defender Strange, Sinister Strange, Zombie Strange, dan Doctor Strange dari semesta utama. Apakah kita akan melihat lebih banyak varian Doctor Strange di masa depan MCU? Well, kita tunggu aja Geeks. Tetapi sebagai karakter yang mampu membuka gerbang multiverse, bukan tidak mungkin Doctor Strange memanggil varian lainnya.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/