Avatar: The Way of Water alias Avatar 2 menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Wajar saja jika film ini sangat sukses, mengingat cerita dan visual memukau yang ditampilkan. Filmnya sendiri menceritakan tentang Jake Sully dan Neytiri yang berjuang bersama suku Metkayina untuk melawan kekejaman RDA. Nah menariknya nih Geeks, sebenarnya ada adegan berbeda yang tadinya bakal dihadirkan dalam film tersebut.

Saat melakukan sesi wawancara dengan Entertainment Weekly, Rick Jaffa (co-writer Avatar 2) mengatakan bahwa ada adegan yang dihapus dari film Avatar 2. Adegan yang dihapus tersebut memperlihatkan saat Jake dan Neytiri bertarung di luar angkasa. Menurut Jaffa, adegan itu sangat diapresiasi, baik oleh penulis lain maupun sutradara James Cameron. Tetapi pada akhirnya karena dianggap tidak sesuai, adegan itu akhirnya dihapus.

Nah menariknya, adegan itu malah dimasukan dalam buku berjudul Avatar: The High Ground, yang menampilkan Jake dan Neytiri saat berada di luar angkasa. Jaffa mengatakan, “Ada satu ide tentang menghadirkan pertempuran luar angkasa untuk Na’vi. Ide itu menarik perhatian, dan kami banyak membicarakannya. Namun, kami kesulitan. Bagaimana itu akan berhasil dengan cerita yang kami ceritakan? Jim berkata, ‘Beri saya waktu beberapa minggu’. Dia pergi dan kemudian menulis seluruh naskah. Dan ngomong-ngomong itu adalah naskah yang brilian.”

Jaff kemudian menambahkan, “Pada akhirnya seluruh naskah dibuang karena tidak sesuai dengan cerita yang kami ingin ceritakan.” Kemungkinan besar, adegan tersebut masih terlalu dini untuk ditampilkan dalam cerita. Dan bukan tidak mungkin adegan yang memperlihatkan pertarungan antara Na’vi dan RDA di luar angkasa terjadi di film-film berikutnya.

Beberapa waktu lalu, James Cameron juga sempat mengatakan bahwa film Avatar 5 akan mengambil latar tempat di Bumi. Bisa jadi itulah momen di mana Na’vi pergi menggunakan pesawat luar angkasa untuk pergi menuju Bumi. Atau bisa jadi ada skenario lainnya yang akan membuat filmnya semakin menarik.

Cameron dan 20th Century Studios sendiri akan memproduksi empat sekuel Avatar, dimulai dengan Avatar: The Way of Water. Dan setiap sekuel akan dirilis setiap dua tahun. Itu berarti Avatar 5 bakal rilis pada tahun 2028. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan film-film terbaru Avatar nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/