Pihak Niantic membuka tahun 2023 dengan kejutan besar yaitu menyelenggarakan dua event Community Day sekaligus pada Januari sekarang, dan Comday yang kedua sendiri akan menghadirkan Pokemon Larvitar. Comday yang kedua ini bernama Community Day Classic event dan akan dilaksanakan pada 21 Januari mendatang dengan berbagai hadiah yang melimpah. Misalnya, Incese dan lure mode selama 3 jam dan 3x XP saat menangkap Pokemon.

Jika para trainer berhasil melakukan evolusi kepada Larvitar di jam yang sudah ditentukan, maka evolusinya, Tyranitar, akan mendapatkan kemampuan Smack Down. Kemunculan Larvitar di Community Day Classic event ini bukan hanya menjadi momen baik untuk para pemburu shiny Pokemon, atau para pemain baru yang ingin Pokemon langka di PokeDex mereka. Larvitar dianggap cocok untuk para trainer yang memang mengincar dan gemar dengan para Pokemon petarung.

Mengapa? Hal ini karena Tyranittar – evolusi terakhir Larvitar – adalah salah satu rock-type Pokemon terbaik di Pokemon GO. Tyranitar bisa jadi pilihan yang tepat untuk raid menghadapi Pokemon rock-type lainnya yang jauh lebih lemah atau levelnya di bawah. Buat Geeks yang sering ikut di Battle League mungkin sudah tidak asing lagi ketika harus bertemu dengan Larvitar. Kembalinya serangan eksklusif Tyranitar, Smack Down, juga jadi hal menarik lain dalam event ini di mana Smack Down bisa memberikan pilihan untuk para trainer saat menciptakan moveset bagi Tyranitar.

Biasanya Pokemon yang dihadirkan dalam event Community Day adalah Pokemon yang biasanya memiliki “kriteria tertentu” seperti sulit ditangkap. Kemunculan Larvitar di Community Day Classic event pada 21 Januari mendatang tentunya disambut bahagia para trainer. Setelah Larvitar, mudah-mudahan saja kedepannya Niantic masih akan kembali menghadirkan Comday Classic event dan menyuguhkan berbagai Pokemon klasik lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.