Sama seperti video game Pokemon lainnya, Pokemon GO juga selalu menghadirkan jenis Legendary Pokemon, yang dikenal sebagai makhluk terlangka sekaligus terkuat di gamenya. Bedanya, di Pokemon GO salah satu cara termudah untuk mendapatkan Legendary Pokemon adalah dengan mengikuti Raid 5-Star yang hanya bisa diselesaikan oleh banyak Trainer. Seperti Raid Pokemon GO yang akan diadakan sebentar lagi, di mana yang jadi bintang utamanya adalah Regice. Karena Legendary Pokemon Regice sangat sulit untuk dikalahkan apalagi didapatkan, berikut ini panduan untuk menyelesaikan Raid-nya.

Raid Regice di Pokemon GO

Di Pokemon GO, Regice merupakan Legendary Raid Boss Tier 5 atau Pokemon bos di Raid 5-Star yang akan diadakan mulai tanggal 18 Januari besok pukul 10.00, sampai dengan tanggal 25 Januari pukul 10.00 waktu setempat. Artinya ada waktu sekitar satu minggu penuh untuk mendapatkan Regice dengan mengalahkannya di Raid 5-Star, yang akan lebih baik jika diikuti oleh 3 atau 5 Trainer sekaligus. Bahkan dengan Trainer sebanyak itu, masing-masing anggota Raid juga harus benar-benar memahami counter terbaik agar bisa mengalahkan Legendary Pokemon tipe ice tersebut secara efektif.

Kekuatan dan Kelemahan Regice

Seperti yang sudah disinggung di atas, Regice merupakan Legendary Pokemon tipe ice dari Generation III. Artinya kekuatan utama Regice di Pokemon GO adalah serangan ice. Di mana dia bisa mengeluarkan fast move seperti Frost Breath, Rock Smash, dan Lock-On, serta charged move seperti Bllizard, Earthquake, Thunder, dan Focus Blast. Karena dia tipe ice, tentu saja menyerang Regice dengan pokemon tipe ice lain adalah tindakan yang sia-sia. Jadi sebisa mungkin persiapkan Pokemon non-ice terbaik sebelum melawan Regice di Raid 5-Star besok.

Advertisements

Kabar baiknya, meskipun terkenal sebagai Legendary Pokemon, di sisi lain Regice juga rentan atau lemah terhadap empat tipe serangan lain, seperti serangan Fighting, Fire, Steel, dan Rock. Kelemahan yang cukup beragam ini secara tidak langsung telah memberi kesempatan kepada para Trainer yang mengikuti Raid-nya nanti untuk menyusun strategi yang lebih luas dan beragam juga. Tentunya akan jauh lebih baik jika Pokemon yang dipakai untuk mengalahkannya nanti mempunyai kombinasi tipe yang merupakan kelemahan Regice, sehingga setiap serangannya bisa mempunyai dampak yang lebih besar.

Counter Terbaik Untuk Raid Regice

Setelah mengetahui jenis Legendary Pokemon Regice seperti apa, sekarang tiba saatnya untuk kita menyusun strategi yang lebih efektif dan efisien agar bisa mengalahkannya. Ada beberapa pilihan counter terbaik untuk mengalahkan Regice di Raid Pokemon Go nanti. Khususnya karena dia mempunyai empat kelemahan yang berbeda, yaitu lemah terhadap serangan tipe Fighting, Fire, Steel, dan Rock. Adapun komposisi Pokemon yang bisa kalian pakai di Raid 5-Star untuk seminggu ke depan adalah sebagai berikut:

  • Mega Blaziken: fast attack Counter dan charged attack Blast Burn
  • Mega Charizard Y: fast attack Fire Spin dan charged attack Blast Burn
  • Metagross: fast attack Bullet Punch dan charged attack Meteor Mash (optional Pokemon Shadow)
  • Terakion: fast attack Double Kick dan charged attack Sacred Sword
  • Mega Aerodactyl: fast attack Rock Throw dan charged attack Rock Slide
  • Reshiram: fast attack Fire Fang dan charged attack Fusion Flare
  • Shadow Machamp: fast attack Karate Chop dan charged attack Dynamic Punch
  • Keldeo: fast attack Low Kick dan charged attack Sacred Sword
  • Shadow Hariyama: fast attack Counter dan charged attack Dynamic Punch
  • Ho-Oh: fast attack Incinerate dan charged attack Sacred Sword+ (optional Pokemon Shadow)
  • Shadow Moltress: fast attack Fire Spin dan charged attack Over Heat
  • Shadow Entei: fast attack Fire Fang dan charged attack Over Heat
  • Mega Houndoom: fast attack Fire Fang dan charged attack Flamethrower

Selain para Pokemon di atas, baik tipe Shadow maupun Mega, kalian juga bisa menggunakan Pokemon lain yang memiliki kombinasi fast attack dan charged attack yang kurang lebih mirip.

Advertisements

Itulah pembahasan tentang Raid 5-Star Regice di Pokemon GO dan panduan untuk mengalahkannya. Sepertinya selama satu minggu ke depan para Trainer akan mengalami momen tersibuk pada awal tahun 2023. Karena selain Raid 5-Star Regice, Pokemon GO juga akan mengadakan event Lunar New Year pada tanggal 19 Januari sampai dengan 23 Januari. So, persiapkan diri dan Pokemon kalian ya, Geeks.