Niantic telah mengumumkan event terbaru Pokemon GO berikutnya, yaitu Hoenn Tour. Event tersebut rencananya bakal digelar pada 20 Februari 2023. Nah menariknya, dalam event tersebut, pemain akan bertemu dengan Jirachi, Pokemon humanoid dengan tubuh berkilaunya. Namun yang harus dicatat bahwa para Trainer yang ingin bertemu dengan Pokemon legendaris ini harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Dilansir Sportskeeda, Trainer harus membeli tiket Masterwork Research yang dapat dibeli seharga $4,99, langsung dari toko dalam game. Dengan tiket tersebut, maka para Trainer di seluruh dunia mendapat akses menemui Shiny Jirachi. Tiketnya akan tersedia mulai di tanggal 20 Februari waktu setempat. Setelah Trainer membeli tiket, Masterwork Research pun akan tersedia. Dan pemain harus menyelesaikan tugas penelitian untuk menghadapi Jirachi.

Pemain juga sebenarnya dapat membeli tiket ke acaranya langsung. Tetapi tiketnya hanya akan tersedia secara eksklusif selama dua hari. Acara tersebut akan berlangsung di Las Vegas pada tanggal 18-10 Februari. Atau buat pemain yang tertarik, pemain bisa mengunjungi situs web Pokemon Tour untuk membeli tiket.

Tetapi Geeks, apa yang dilakukan Niantic menuai protes yang cukup besar. Banyak pemain Pokemon GO yang mengeluh karena membayar bukan jalan terbaik untuk mendapat Jirachi. Jika semua pemain hanya perlu membayar $5 untuk tiket dan menyelesaikan penelitian untuk mendapatkan Jirachi, maka banyak yang akan mendapatkannya tanpa  bersusah payah. Mereka menganggap bahwa Pokemon GO akan kehilangan esensinya sebagai game petualangan.

Secara umum, Trainer harus sangat beruntung agar bisa menemukan Jirachi di Pokemon GO. Namun, Niantic menodainya, dan memberi kesempatan lebih mudah agar pemain bisa secara pasti mendapatkan Jirachi hanya dengan membayar $5. Padahal banyak pemain sebelumnya yang sudah bekerja keras untuk mendapatkan Pokemon impian.

Menariknya, Niantic telah mengumumkan melalui blognya bahwa semua Trainer akan dapat menemukan Shiny Unown H, Shiny Surskit, Shiny Gulpin, Shiny Torkoal, Shiny Cacnea, Shiny Tropius, jika pemain beruntung. Jadi Niantic memberikan alternative bagi kalian yang belum bisa membeli tiketnya, karena masih ada hal yang bisa kalian buru. Tertarik mencobanya Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/