Jauh sebelum Marvel Universe ramai dengan kisah multiverse, Adam Warlock adalah salah satu karakter dari tahun 60-an yang sudah mempunyai cukup banyak nama atau julukan. Terlepas dari itu merupakan versi masa depan maupun versi masa lalunya, berbagai nama ini pada akhirnya terus melekat pada sosok Adam Warlock yang memang tidak mempunyai banyak karakter varian di multiverse. Nama julukannya ini lantas mulai menggambarkan posisi dan sifat Adam Warlock yang cukup ambigu di Marvel Universe, bahkan sampai sekarang. Mulai dari hero sampai villain, berikut ini 5 nama lain dari Adam Warlock!

Him

Him adalah nama lain dari Adam Warlock yang pertama kali Marvel sematkan saat dia melakukan debutnya di komik Fantastic Four #66–67 (1967). Semuanya bermula ketika dia diciptakan oleh sekelompok ilmuwan sebagai manusia paling sempurna yang terlahir dari sebuah kepompong. Alih-alih langsung menamainya dengan nama khusus, para ilmuwan hanya menggunakan panggilan sederhana kepadanya, yaitu Him (Dia).

Sayangnya karena langsung terlahir dewasa, sementara pikirannya masih bayi, kemunculan pertama Him justru malah membuatnya menjadi musuh Thor. Karena pada saat itu dia tiba-tiba langsung ingin menikah dan malah menculik Lady Sif, kekasih Thor. Setelah kalah dari Thor barulah dia mengganti namanya, tepatnya saat villain High Evolutionary pertama kali memanggilnya dengan sebutan Adam Warlock.

Advertisements

Jake Miller

Selain Him, nama lain yang pernah dipakai oleh Adam Warlock adalah Jake Miller. Nama ini pertama kali dia gunakan ketika berniat menyamar sebagai seorang manusia di muka Bumi. Mirisnya, Jake bersama Ralph Bunker dan Bambi Long sebenarnya adalah nama dari tiga perampok yang tewas dalam kecelakaan mobil. Adam Warlock yang sejak awal memang mengincar identitas manusia, langsung menggunakan kekuatan Soul Gem untuk memindahkan nyawa dirinya, Pip, dan Gamora ke jasad para perampok tersebut.

Setelah bangkit sebagai seorang manusia, mereka bertiga justru memilih untuk melanjutkan identitas manusianya meskipun dikenal sebagai perampok. Untungnya hal ini tidak bertahan lama karena pada akhirnya Adam Warlock bersama Pip dan gamora memutuskan untuk kembali ke tubuh aslinya.

Savior

Savior adalah nama lain Adam Warlock yang diperkenalkan setelah dia diceritakan bangkit kembali untuk yang kesekian kalinya di peristiwa Annihilation: Conquest (2007). Pada saat itu dia dianggap sebagai Savior alias penyelamat dari bangsa Kree. Meskipun awalnya dia sempat mengamuk karena dibangkitkan terlalu awal, tetapi saat dia mulai menyadari takdirnya sebagai Savior, Adam langsung menggunakan seluruh kekuatannya untuk melindungi Kree dari segala ancamannya, khususnya Ultron. Dengan bantuan Star-Lord, Nova, dan Warlock, dia akhirnya berhasil mengalahkan Ultron dan para anteknya. Pada titik inilah untuk pertama kalinya Adam Warlock menjadi anggota Guardians of the Galaxy.

Avatar of Life

Di Marvel Comics, Avatar of Life sebenarya adalah nama julukan yang tidak hanya dipegang oleh Adam Warlock, tetapi juga karakter lainnya seperti Drax. Namun, Adam sendiri adalah orang pertama yang memegang identitas ini ketika dia bertemu dengan entitas kosmik penyeimbang alam semesta yang bernama In-Betweener. Alasan utama mengapa pada saat itu Adam Warlock menjadi Avatar of Life adalah karena Thanos baru saja ditunjuk menjadi Avatar of Death. Sebagai tandingan Thanos, Adam memang terbilang cukup sering digambarkan sebagai salah satu superhero Marvel yang mampu mengimbangi sang Mad Titan sendirian.

Advertisements

Magus

Magus adalah versi masa depan Adam Warlock yang muncul ketika statusnya sebagai Avatar of Life malah mengubahnya menjadi jahat. Alih-alih menjadi penyeimbang antara kehidupan dan kematian, Magus malah terlalu memforsir kekuatannya utnuk mengalahkan semua kematian di alam semesta. Dengan pikiran yang mulai aneh ini dia lantas menjado sosok villain yang memutuskan untuk kembali ke masa sekarang dan memulai misinya lebih awal. Hal inilah yang oada akhirnya membuat Adam Warlock masa sekarang bekerja sama dengan Thanos untuk mengalahkan Magus dan membuatnya tidak pernah eksis.

Itulah 5 nama lain Adam Warlock yang akhirnya melekat pada karakter Marvel-nya. Jika diurut dari yang paling pertama, Him bisa dibilang adalah nama Adam Warlock versi bayi yang belum mengetahui apa-apa, sedangkan Magus adalah nama terakhir yang muncul ketika dia terlalu mengetahui semuanya. Menariknya, pada tanggal 5 Mei nanti, Adam Warlock juga akan melakukan debut live action-nya di film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Sutradara James Gunn telah mengonfirmasi bahwa yang akan muncul di filmnya adalah Adam versi bayi. Itu artinya kemungkinan dia adalah sosok ambigu yang mirip seperti Him.