Sudah menjadi rahasia umum bahwa Kang the Conqueror dari aktor Jonathan Majors akan menjadi big bad villain teranyar MCU. Di mana ancaman Kang akan diperlihatkan melalui ambisinya yang ingin berusaha menguasa multiverse, itulah mengapa judul kisah besar MCU kali ini adalah Multiverse Saga. Menurut Disney, Kang bahkan baru saja mengambil alih takhta Thanos sebagai villain terkuat di MCU, melalui kemunculannya di film Ant-Man and the Wasp Quantumania.

Memasuki tahun baru 2023, Quantumania sendiri akan menjadi film pertama pada awal Fase 5 MCU. Di mana dalam petulangan solo ketiganya ini Ant-Man (Paul Rudd) dan Wasp (Evangeline Lilly) akan berhadapan dengan Kang the Conqueror setelah tidak sengaja kembali ke Quantum Realm bersama keluarganya, Hank Pym (Michael Douglas), Janet van Dyne (Michelle Pfeiffer), dan Cassie Lang (Kathryn Newton). Berdasarkan trailer kedua Quantumania yang rilis beberapa waktu lalu, selain dibekali dengan teknologi canggih, Kang juga tampak lebih sangar dengan kekuatannya yang sangat luar biasa.

Sekarang, menurut siaran pers resmi Disney untuk Quantumania, Kang the Conqueror dinyatakan sebagai “penjahat paling kuat di MCU hingga saat ini,” bahkan lebih kuat dari sang Mad Titan Thanos yang merupakan big bad villain Infinity Saga sebelumnya. Di trailer keduanya bahkan disebutkan bahwa Kang mampu “mengubah sejarah dan menghancurkan timeline.” dengan kekuatan luar biasanya.

Sutradara Peyton Reed bahkan mengklaim bahwa Kang the Conqueror yang akan muncul di filmnya tidak lain adalah villain terkuat di multiverse. “Banyak orang yang mungkin berpikir bahwa Ant-Man adalah anggota Avengers paling lemah: ‘Apa yang bisa dia lakukan? Hanya mengecil dan berbicara dengan kawanan semut. Itu konyol sekali.’ Dengan menempatkannya sebagai lawan Kang the Conqueror, makhluk terluat di multiverse, itu saja sudah sangat menarik bagi kami,” ungkap Reed dalam wawancara sebelumnya.

Meskipun untuk saat ini tujuan dan ambisi Kang belum sepenuhnya terungkap, tetapi yang jelas dia sudah dipastikan akan jadi villain utama di Fase 5 dan Fase 6 MCU selanjutnya. Kemungkinan besar kemunculannya di film Quantumania pada tanggal 17 Februari nanti, sedikit banyak akan berpengaruh para final Multiverse Saga di film Avengers The Kang Dynasty mendatang. So jangan sampak ketinggalan ya, Geeks, karena dampak Kang di Quantumania mungkin akan lebih besar dari apa yang kita bayangkan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.