Para penggemar setia Pokemon GO pasti sudah mengetahui bahwa developer Niantic selalu mengadakan sejumlah event menarik untuk para Trainernya. Termasuk event mingguan Spotlight Hour yang berlangsung selama 60 menit, di mana Pokemon GO biasanya akan menghadirkan Pokemon tertentu sekaligus menawarkan sejumlah bonus yang cukup menarik. Dan pada event minggu ini para Trainer akan lebih sering menemukan Pokemon grass-type Seedot sebagai bintang utamanya.

Pokemon GO Spotlight Hour minggu ini akan berlangsung pada hari Selasa, 17 Januari 2023, mulai pukul 18.00 hingga 19.00 waktu setempat. Sebagai pengingat, Seedot merupakan Pokemon grass-type berbentuk biji pohon ek yang pertama kali diperkenalkan pada Pokemon Generasi III. Seedot sendiri mempunyai dua evolusi, yaitu menjadi Nuzleaf dengan 25 perman kemudian menjadi Shiftry dengan 100 permen. Karena pada event Spotlight Hour kali ini para Trainer akan lebih sering menemukan Seedot, itu artinya ini adalah saat yang tepat untuk mengumpulkan permen Seedot.

Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas (via: The Poke GO Hunter), dengan Spotlight Hour ini ada kesempatan bagus untuk menangkap Seedot dengan statistik IV (Individual Value) yang lebih baik . Meskipun statistik Pokemon ini masih diberikan secara acak, tetapi karena banyak yang bisa ditangkap artinya ada lebih banyak peluang untuk menangkap satu Seedot dengan statistik terbaik yang nantinya akan bermanfaat untuk PVP dan mode lainnya.

Seperti Spotlight Hour sebelumnya, bonus utama event kali ini juga akan meningkatkan kemunculan Seedot di alam liar, begitu juga dengan tipe shiny yang biasanya sangat sulit untuk dijumpai. Di mana potensi ini bisa lebih ditingkatkan lagi dengan PokeStop Lure dan Incense. Tidak berhenti sampai di situ saja bonus eventnya juga akan berpengaruh pada peningkatan exp yang didapat sebanyak dua kali lipat, menariknya ini juga masih bisa ditingkatkan menjadi empat kali lipat dengan Lucky Egg.

Dengan semua bonus yang cukup menggiurkan ini, apalagi jika kalian memang mengincar Seedot sejak awal, para Trainer masih memiliki waktu untuk mempersiapkan perburuan nanti. Misalnya dengan mengumpulkan Poke Ball terbaik sambil melatih lemparan curveball paling efektif. Catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.