Justice League adalah salah satu tim superhero terkuat di DCU. Mereka sudah berkontribusi besar dalam melindungi Bumi dari berbagai ancaman, mulai dari ancaman yang datang dari luar Bumi, maupun yang datang dari Bumi itu sendiri. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa anggota inti Justice League yang sudah diperkenalkan di DCU, yaitu Superman, Batman, Aquaman, Wonder Woman, The Flash, dan Cyborg. Tetapi sebenarnya ada lebih banyak anggota Justice League di komiknya. Siapa saja anggota Justice League yang belum muncul di DCU? Simak berikut ini Geeks!

Firestrom

Firestrom adalah pahlawan dengan kekuatan yang sangat dahsyat. Kekuatannya berfokus pada nuklir, mirip seperti yang dimiliki Captain Atom. Firestrom memang karakter yang menarik, karena sebenarnya dia gabungan dari dua orang berbeda yaitu Ronnie Raymond dan Martin Stein. Raymond adalah seorang remaja sementara Stein adalah orang dewasa yang berhasil mendapat penghargaan Nobel. Keduanya mengalami kecelakaan sehingga akhirnya mereka bergabung menjadi Firestrom yang dijuluki The Nuclear Man. Sebagai karakter yang kuat, Firestrom mampu memanipulasi molekul. Selain itu, dia juga mampu mengubah wujudnya menjadi apapun. Di komik, Firestrom juga merupakan anggota penting di Justice League, dan mudah-mudahan dia akan segera muncul di DCU.

Green Lantern

Tentunya kita sudah mengenal Green Lantern yang mendapat kekuatan dari Power Ring. Dengan Power Ring, seorang Green Lantern mampu membuat apapun. Kekuatan tersebut hanya dibatasi oleh kemuan dan kreativitas sang penggunanya. Sebagai anggota inti Justice League, kehadiran Green Lantern tentu saja sangat dinantikan. Sebenarnya film Zack Snyder’ Justice League menjadi gerbang awal bagi Green Lantern bergabung ke DCU, di mana film tersebut tadinya akan menampilkan para Green Lantern terkenal seperti John Stewart, Kilowog, dan Tomar-Re. Namun ketika itu Warner Bros meminta adegan kemunculan Green Lantern dihapus sehingga mereka batal tampil. Sebenarnya banyak anggota Green Lantern yang eksis di DC Universe. Tetapi tentu saja Hal Jordan yang paling ditunggu kemunculannya di DCU.

Orion

Ketika Zack Snyder merancang DCU, dia menyiapkan Darkseid sebagai villain utama yang bakal dihadapi Justice League. Namun pada akhirnya rencana tersebut batal, dan sekarang DCU bergerak ke arah yang baru. Berbicara tentang Darkseid, dia sebenarnya memiliki seorang anak bernama Orion. Tetapi Orion tidak mewarisi sifat jahat ayahnya karena Orion adalah anggota Justice League. Sebenarnya, Orion tidak dibesarkan oleh Darkseid, karena ketika tumbuh, Orion justru tumbuh bersama dengan Highfather. Kekuatan Orion memang sangat dahsyat. Bahkan dia bisa dibandingkan dengan kekuatan ayahnya dan Superman. Jika Darkseid dan New Gods bakal dimunculkan di DCU reboot, mudah-mudahan Orion bakal diperkenalkan sebagai anggota Justice League.

Maxima

Nama Maxima mungkin terdengar asing, tetapi sebenarnya dia bisa dibandingkan dengan superhero wanita yang kuat lainnya seperti Wonder Woman. Buat Geeks yang belum tahu, Maxima berasal dari planet Almerac, dan dia awalnya adalah musuh Superman. Namun kemudian DC mengubah karakternya dan menjadikannya sebagai anggota Justice League. Maxima sendiri memiliki kekuatan psionic yang luar biasa. Selain itu, dia juga mempunyai kekuatan telepati, pengendalian pikiran, dan hypnosis. Maxima juga petarung yang hebat. Terbukti bahwa dia pernah berhadapan langsung dengan Doomsday. Karakter Maxima memang sangat menarik, dan rasanya karakternya wajib dikenalkan dalam Justice League baru di DCU nanti.

Zauriel

Zauriel adalah mantan malaikat yang diusir karena jatuh cinta dengan seorang wanita. Dan setelah terusir, Zauriel memutuskan untuk bergabung dengan Justice League. Kemunculan Zauriel di Justice League memberikan warna baru bagi tim tersebut, mengingat Zauriel adalah pengguna kekuatan magis. Zauriel juga terhubung dengan The Spectre, entitas yang sangat kuat, yang juga pernah menjadi bagian dari Justice Society dan Justice Dark. Zauriel memiliki kekuatan beragam, tetapi kekuatan utamanya adalah jeritan suaranya yang sangat dahsyat. Dia juga memiliki pedang berbalut api, yang biasa Zauriel gunakan dalam pertarungan jarak dekat. Mengingat belum ada versi live actionnya yang ditampilkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat DC Studios mengenalkan Zauriel sebagai anggota Justice League di DCU.

Vixen

Sama seperti Maxima, nama Vixen memang sangat asing. Tetapi dia adalah salah satu anggota Justice League di komik DC. Vixen memiliki kekuatan yang cukup aneh, di mana dia mampu meniru kemampuan dari para hewan. Dia bisa sekuat gorilla, secepat cheetah, dan mampu terbang layaknya burung. Kadang-kadang, Vixen juga bisa menirukan kemampuan manusia. Namun, untuk mendapatkan semua kemampuan tersebut, Vixen harus menggunakan jimat ajaibnya. Vixen juga tumbuh dalam sebuah negara fiksi bernama Zambesi, yang mirip seperti Wakanda. Nah menariknya, selain anggota Justice League, Vixen juga pernah bergabung dengan Suicide Squad.

Zatanna

Di DCU, baru ada dua karakter utama yang dikenalkan sebagai pengguna sihir. Mereka adalah Shazam dan Black Adam. Sebenarnya adalagi satu karakter pengguna sihir yang wajib diperkenalkan dalam DCU. Sosok tersebut adalah Zatanna, yang dalam komik merupakan anggota Justice League. Sepanjang kiprahnya di Justice League, Zatanna dianggap sebagai anggota terbaik. Dia juga anggota resmi dari Justice League Dark, sebuah divisi yang berurusan dengan ancaman mistis. Sebenarnya di DCU, film Zatanna hampir dibuat. Tetapi filmnya dibatalkan sehingga kita sepertinya belum akan melihat karakternya dalam waktu dekat.

Itulah dia Geeks beberapa anggota Justice League yang belum muncul di DCU. Dengan perubahan masif yang dilakukan James Gunn dan Peter Safran, mudah-mudahan mereka akan mendatangkan para superhero di atas, sebagai anggota Justice League. Kita tunggu aja ya Geeks rencana mereka ke depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/