Sejak pertama kali muncul sebagai He Who Remains di serial Loki, tampaknya banyak sekali penggemar yang mulai menyukai karakter Kang the Conqueror dari aktor Jonathan Majors. Meskipun berstatus sebagai big bad villain di Multiverse Saga, tetapi kemunculan Kang di film Ant-Man and the Wasp Quantumnia alias Ant-Man 3 nanti sangat diantisipasi oleh banyak orang. Salah satu alasannya karena kali ini dia tampak jauh lebih sangar dengan berbagai kecanggihan teknologinya. Apalagi baru-baru ini sebuah gambar promosi film Ant-Man 3 telah mengungkapkan teknologi kesayangan Kang yang disebut Time Chair.

Penampilan Time Chair Film Ant-Man 3

Beberapa jam yang lalu sebuah gambar promosi untuk film Ant-Man 3 baru saja mengungkapkan singgasana ikonis milik Kang the Conquror yang disebut Time Chair. Sebelumnya mungkin banyak penggemar yang tidak menyangka bahwa kemunculan Kang di film pertama Fase 5 MCU nanti akan menghadirkan singgasana kesayangannya. Karena berdasarkan yang terlihat di dua trailer Ant-Man 3 sebelumnya, Kang lebih banyak berdiri daripada duduk santai di singgasananya. Faktanya Time Chair sebenarnya memang sempat muncul sekilas di trailer, dan sekarang lebih diperjelas dengan gambar promosinya.

Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, Time Chair versi MCU ini ternyata mempunyai penampilan yang tidak kalah mewah dari armor Kang. Di mana warna emasnya membuat Time Chair terlihat sangat elegan, bahkan bantalannya yang berwarna ungu tampak sangat nyaman untuk diduduki. Sebagai salah satu teknologi andalan, kemungkinan besar Time Chair mempunyai fungsi yang sama seperti di komiknya. Di mana ketika Kang duduk di singgasananya ini, dia bisa melakukan perjalanan waktu kapan pun dan ke mana pun tanpa perlu khawatir mendapatkan gangguan.

Origin Singgasana Kang di Marvel Universe

Di Marvel Universe sendiri, Time Chair pertama kali terlihat di komik Avengers #8 (1964). Pada saat itu Time Chair mempunyai penampilan seperti bantalan transparan yang disebut Iron Man sebagai “Kursi Anti-Gravitasi Transparan.” Saat duduk di singgasana kesayangannya ini Kang tampak sangat percaya diri, seakan-akan tidak ada satu pun kekuatan di alam semesta yang bisa mengalahkannya. Sejak saat itu sebenarnya Marvel sendiri terbilang tidak pernah menjelaskan secara detail apa itu Time Chair, sebelum semuanya mulai terungkap di serial animasi Avengers: Earth’s Mightiest Heroes (2010).

Kemunculan Time Chair di serial animasi Avengers bermula ketika Kang menggunakannya untuk melihat masa lalu Captain America pada era Perang Dunia II. Selain itu, dia juga sempat menggunakan Time Chair untuk membawa Avengers ke universe pasca apokaliptik. Pada titik inilah dia pertama kali mengungkapkan bahwa Time Chair tercipta dari teknologi yang hanya eksis pada abad ke-41. Namun, setelah Iron Man mengetahui bahwa inspirasi Time Chair berasal dari teknologi Stark Industries pada abad ke-21, dia langsung bisa meretasnya dan kemudian memanfaatkannya untuk mengalahkan Kang.

Kehebatan Time Chair di Tangan Kang

Berdasarkan sejarahnya, tampaknya Time Chair ini mempunyai fungsi utama sebagai mesin time travel berjalan. Dengan Time Chair, Kang bisa melihat masa lalu dan masa depan siapa pun yang ingin dia ketahui, tentunya sambil bersantai di singgasananya. Kang juga sepertinya bisa melakukan perjalanan waktu dengan menggunakan Time Chair ke titik timeline mana pun yang diinginkannya.

Sebagai villain Marvel yang terkenal dengan teknologi canggihnya, ada kemungkinan dia juga telah menyematkan alat komunikasi canggih pada Time Chair, sehingga dia bisa tetap terhubung dengan markasnya meskipun tengah berada di timeline yang berbeda. Selain semua fitur canggih tersebut, faktanya Time Chair juga bisa dimanfaatkan untuk menyerang sekaligus bertahan, karena dilengkapi dengan laser mematikan serta perisai energi yang bisa menahan hampir semua serangan dari luar.

Itulah pembahasan tentang kehebatan Time Chair, singgasana Kang the Conqueror yang tampaknya akan dia pakai juga di film Ant-Man 3 nanti. Mengingat Kang adalah big bad villain di Multiverse Saga, ada kemungkinan di filmnya nanti Time Chair akan diperlihatkan lebih powerful daripada versi komik atau animasinya. Mungkin saja nanti Kang akan menggunakan singgasana singgasananya ini untuk memantau sekaligus melakukan perjalanan antar universe. Kita nantikan saja pengungkapan selanjutnya ya, Geeks. Film Ant-Man and the Wasp sendiri dijadwalkan untuk tayang pada 17 Februari 2023 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.