Film Avengers: Secret Wars yang dijadwalkan muncul pada Mei 2026 mendatang bisa kembali menghadirkan beberapa karakter epik. Kemunculan para karakter tersebut jelas bisa semakin meningkatkan hype dari cerita filmnya, serta semakin memperluas mitologi jagat sinematik Marvel. Sejak Phase 4 kemarin, MCU sudah memulai saga baru yaitu Multiverse Saga di mana Phase 4 ditutup dengan film Black Panther 2.

Dan Ant-Man 3 yang tayang perdana Februari nanti akan akan jadi pembuka Phase 5 MCU. Sederet judul film dan series sudah dimunculkan oleh pihak rumah produksi, dan salah satu yang banyak menarik perhatian adalah Avengers: Secret Wars. Secret Wars sendiri adalah salah satu cerita yang populer di komiknya dan menghadirkan banyak karakter menarik. Berdasarkan hal tersebut, Avengers: Secret Wars pun bisa menghadirkan beberapa karakter epik untuk muncul di MCU. Siapa saja?

Kang The Conqueror

Sosok Kang the Conqueror saat ini sedang menjadi pembicaraan hangat para fans MCU, karena dia adalah sosok Thanos selanjutnya. Setelah Thanos menjadi sosok villain utama di Infinity Saga, giliran Kang yang jadi villain selanjutnya di Multiverse Saga. Kang sendiri sudah muncul di seri Loki dengan menghadirkan salah satu variantnya, He Who Remains. dan Kang akan kembali muncul dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Kang juga dipastikan akan jadi villain utama di film Avengers: The Kang Dynasty yang tayang pada 2025. Berkaca pada Infinity Saga, bisa jadi The Kang Dynasty adalah “Infinity War” bagi sosok Kang. Dan di film Secret Wars nanti, Kang bisa jadi akan muncul dan kembali menjadi villain utama untuk yang terakhir kali sebelum memperkenalkan villain utama lainnya untuk saga selanjutnya. Atau mungkin juga Kang bisa jadi salah satu karakter yang ikut dalam pertempuran di Battleworld.

She-Hulk

Sosok She-Hulk baru saja diperkenalkan oleh Marvel Studios pada 2022 kemarin, melalui TV seri solonya. Banyak hal menarik dan juga epik yang dihadirkan oleh sepupu dari Bruce Banner ini. Untuk saat ini, nasib dari She-Hulk di MCU sendiri masih belum jelas. Karena, untuk musim kedua serinya pun masih belum ada kabar. Yang pasti, para Avengers membutuhkan tenaga Hulk.

Sayangnya, Bruce Banner sudah tidak lagi seperti sebelumnya. Artinya, kini giliran She-Hulk yang menggeser posisi Hulk di MCU. Mark Ruffalo sendiri menjadi aktor terakhir dari Avengers pertama yang masih bertahan. Setelah lebih dari satu dekade, mungkin Mark akan memberikan kesempatan lebih bagi Tatiana Maslany untuk lebih banyak muncul di MCU seperti muncul di film Secret Wars.

Sam Wilson

Sam saat ini tidak lagi menyandang gelar sebagai The Falcon. Sejak seri The Falcon and The Winter Soldier, Sam Wilson akhirnya resmi meninggalkan titel lamanya dan menggunakan titel baru sebagai Captain America. Dia akan debut sebagai Captain America di film keempat Captain America: New World Order yang tayang pada 2024 mendatang. Mengingat perannya sebagai Captain America, rasanya masuk akal jika Sam akan muncul di film Secret Wars mendatang.

Mengapa? Tim Avengers membutuhkan sosok pemimpin dan yang paling banyak fans pikirkan ketika berbicara pemimpin Avengers adalah Captain America. Dia bisa menggantikan sosok Steve Rogers, dan membawa para Avengers menang. Secret Wars bisa jadi film untuk memperlihatkan kemampuan dan kekuatan dari Sam sebagai pemimpin dan juga sebagai Captain America.

Wolverine

Mungkin sulit untuk membayangkan jika Wolverine muncul di film Secret Wars, namun peluangnya sendiri terbuka lebar. Hugh Jackman memang sempat memutuskan untuk pensiun dari karakternya ini. Namun, menjelang akhir 2022 kemarin kabar mengejutkan muncul di mana dia akan kembali untuk film Deadpool 3. Artinya, peluang untuk kemunculannya di Secret Wars sangat terbuka.

Memang, untuk saat ini, masih belum diketahui apa dan kapan rencana Marvel Studios memperkenalkan para mutan di MCU. Namun, kemunculan Wolverine di film Secret Wars memiliki beberapa keuntungan. Misalnya, kita bisa melihat penampilan lain Wolverine muncul di MCU dan berinteraksi dengan Avengers lain. Kemudian, mungkin, ini bisa jadi momen untuk terbentuknya tim X-Men atau jadi momen diperkenalkannya para mutan.

Doctor Doom

Selain tim Fantastic Four, yang juga sangat dinantikan kemunculannya di MCU adalah Doctor Doom. Victor Von Doom adalah salah satu villain populer di kalangan fans yang masih belum muncul di MCU. Sudah sejak lama para fans menantikan debut dari villain bebuyutan tim Fantastic Four ini untuk bergabung dengan karakter lain di MCU. Secret Wars bisa jadi tempat yang pas untuk debutnya.

Di sisi lain, Victor von Doom juga adalah sosok yang sangat penting dalam cerita Secret Wars di komiknya. Jadi, jelas bukan hal yang aneh jika kemudian dia akan muncul di adaptasi filmnya apalagi dengan kemunculan tim Fantastic Four yang merupakan musuh utamanya. Pertarungan mereka tentu akan jadi salah satu highlight yang menarik di filmnya nanti.

Beyonders

Sejauh ini, Marvel Studios memang masih belum banyak menghadirkan karakter kosmik dari komiknya. Meskipun begitu, jelas para fans masih tetap menantikan berbagai karakter kosmik lainnya untuk debut di MCU. Beberapa karakter kosmik yang sudah muncul sampai sekarang adalah Galactus, Ego, Grandmaster, dan yang paling baru adalah Celestials meskipun perannya tidak begitu besar.

Avengers: Secret Wars bisa menjadi tempat yang pas untuk menghadirkan salah satu karakter kosmik terkuat yaitu Beyonders. Dialah yang bertanggung jawab dan jadi sosok penting lainnya dari peristiwa Secret Wars. Debutnya di film tersebut tentunya bisa memperluas mitologi kosmik di Marvel Cinematic Universe, yang mana mungkin akan jadi fokus Marvel Studios selanjutnya.

Film Avengers: Secret Wars memang masih baru akan tayang dalam beberapa tahun kedepan. Namun, sudah banyak prediksi yang muncul terkait filmnya seperti siapa karakter yang akan muncul dalam ceritanya. Hal ini wajar mengingat Secret Wars adalah salah satu alur cerita yang paling populer dan paling besar di Marvel Comics, yang melibatkan banyak karakter.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.