Buggy si Badut kemungkinan bukanlah sosok biasa, di mana bisa jadi dia adalah bagian dari kaum naga langit. Hal ini jika melihat dari berbagai petunjuk yang ada di ceritanya. Salah satu karakter di seri One Piece yang sering menjadi “bintang” adalah Buggy si badut. Dia adalah mantan anak buah bajak laut Gol D. Roger seperti halnya Shanks si rambut merah.

Buggy diperlihatkan sering terlibat dalam berbagai peristiwa seperti saat pertarungan besar di Marineford. Namanya juga semakin dikenal setelah berbagai kejadian yang menyangkut dirinya di New World. Asal-usul Buggy di seri ini masih jadi misteri. Namun, terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika dia adalah bagian dari kaum naga langit.

Berbagai “Kejanggalan” Buggy

Sebenarnya, bukan tanpa sebab jika Buggy dianggap atau diteorikan menjadi bagian dari kaum naga langit. Salah satu alasannya adalah munculnya berbagai “kejanggalan” dari sosok karakternya. Contohnya adalah bagaimana reputasinya seolah menutupi apa yang sebenarnya terjadi. Pihak angkatan laut dan juga World Governent seolah tidak peduli dengan hal tersebut.

Advertisements

Yang seolah mereka hanya ingin dengarkan adalah Buggy merupakan sosok yang hebat, seorang mantan kru bajak laut Roger, memiliki banyak pengikut, dan sebagainya. Dan yang paling santer disebutkan oleh para fans tentunya adalah bagaimana Buggy begitu beruntung bisa berada di posisinya sekarang. Misalnya, angkatan laut langsung menunjuk Buggy sebagai pengganti Law sebagai Shichibukai.

Setelah kemudian sistem Shichibukai dibubarkan oleh World Government, mereka tidak butuh waktu lama untuk kemudian menunjuk Buggy sebagai salah satu Yonko baru. Padahal, selama ini yang mereka andalkan sebagai pertimbangan untuk sosok Buggy hanyalah reputasinya. Hal ini seolah berbeda dengan Luffy yang memang mereka mengetahui rekam jejaknya, bahkan sejak Enies Lobby.

Buggy Keturunan naga langit

Berdasarkan berbagai “kejanggalan” tersebut banyak kemudian yang berteori jika Buggy mungkin bukanlah sosok biasa. Dalam hal ini bisa jadi jika Buggy adalah bagian atau keturunan dari naga langit. Teorinya sendiri menyebutkan jika ada beberapa hal yang bisa dijadikan petunjuk lainnya jika Buggy adalah bagian dari kaum naga langit, selain berbagai kejanggalan di atas.

Misalnya, kita bisa melihat bagaimana sikap dan perilaku dari Buggy di sepanjang seri One Piece. Dalam ceritanya, Buggy merupakan sosok yang kurang begitu berguna, egois, dan selalu ingin dihormati oleh orang lain. Buggy tidak membangun kekuatan melalui kerja kerjas seperti para karakter lain. Dia justru merekrut berbagai karakter kuat, seperti yang dia lakukan saat di Impel Down.

Advertisements

Dia diketahui merekrut para penjahat level 6 yang mana mereka sangat setia terhadap Buggy. Bahkan, ini juga yang kemudian jadi landasan terbentuknya Buggy’s Delivery Service. Buggy juga diketahui selalu haus akan kekuasaan dan kekayaan. Berdasarkan semua penjelasan bisa kita lihat jika sifat-sifat Buggy sangat mirip dengan para kaum naga langit.

Selain berbagai petunjuk di atas, bisa jadi juga Buggy adalah bagian dari kaum naga langit setelah berkaca pada sosok Shanks. Seperti yang kita ketahui, Shanks sudah sejak lama dianggap sebagai bagian dari kaum naga langit. Hal ini terlihat dari sikap banyak pihak terhadap Shanks. Dan dalam booklet One Piece 4 Billion terungkap jika Shanks berasal dari sebuah keluarga yang dikenal oleh Gorosie. Konsep ini juga yang mungkin terjadi kepada Buggy, yang mana mungkin itulah alasan mengapa Oda menghadirkan Buggy yang selalu bersama Shanks.

Sosok Penting di akhir serinya

Berbicara mengenai Oda Sensei dan karakternya, ada kemungkinan jika Buggy akan memiliki peranan penting di akhir ceritanya nanti. Hal ini bisa dilihat dari perkembangan karakternya, dari mulai Shichibukai sampai jadi Yonko. Yang paling baru tentunya adalah bagaimana Buggy menjadi bagian dari sebuah kelompok pemburu angkatan laut yaitu Cross Guild.

Melihat bagaimana Buggy masih tetap eksis dan jadi bagian penting dari peristiwa atau arc yang masih berjalan, masuk akal jika kemudian muncul spekulasi jika Buggy akan jadi sosok penting di akhir serinya. Mungkin, seperti halnya Shanks, Buggy akan mengetahui fakta asal-usulnya di akhir cerita. Dia juga bisa jadi akan jadi sekutu Luffy untuk pertempuran akhir.

Di sisi lain, mungkin Buggy juga akan memiliki peranan sendiri di serinya yang mana inilah yang jadi alasan Oda menghadirkan cerita di mana dia bergabung dengan para karakter kuat di Cross Guild. Seperti apa perannya? Masih harus kita tunggu. Yang pasti Oda akan menghadirkan kejutan lainnya yang membuat para fans bereaksi positif. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/