Tahun lalu, Matt Reeves sukses menghadirkan versi Batman baru yang diperankan oleh Robert Pattinson. Pattinson melakukan debutnya sebagai The Dark Knight dalam film The Batman. Dalam film tersebut, kita dikenalkan dengan versi Bruce Wayne yang jauh lebih muda.

Filmnya juga berfokus pada kisah detektif dan pertumbuhan emosional Bruce Wayne. Nah yang membuat filmnya semakin menarik,  adalah karena Bruce Wayne harus berurusan dengan para villain terkenal Gotham seperti Riddler, dan Penguin. Tetapi tentu saja Riddler yang menjadi dalang dari semua masalah yang terjadi.

Baru-baru, Matt Reeves mengungkap bahwa dia dan pemimpin baru DC Studios, James Gunn dan Peter Safran, akan melakukan pertemuan penting. Menurut Collider, mereka akan membahas perkembangan Batverse. Walaupun Warner Bros dan DC Studios melakukan perubahan masif pada DCU, tetapi Batverse garapan Matt Reeves akan terus berkembang.

Kemarin pun Matt Reeves telah mengkonfirmasi bahwa saat ini dia bersama rekannya tengah mengembangkan film The Batman 2 yang menjadi kelanjutan dari film pertama. Selain itu, Matt Reeves juga terlibat dalam pembuatan series spinoff The Penguin yang bakal menceritakan asal-usul sang villain. Jika tidak ada halangan, series The Penguin akan rilis pada tahun 2023 ini. Sementara itu belum diketahui kapan film The Batman 2 akan dirilis.

Tetapi melihat Matt Reeves yang masih sibuk menyelesaikan naskahnya, bisa jadi film tersebut baru akan rilis pada 2024 atau 2025 mendatang. Series The Penguin  akan mengambil latar di setelah film The Batman pertama dan sebelum The Batman 2. Jadi seriesnya akan berada di antara dua film tersebut. Nantinya Penguin akan menjadi pemimpin organisasi kejahatan di Gotham,  yang ditinggalkan oleh Carmine Falcon. Series tersebut akan menunjukkan seperti apa kehidupan penguin di jalanan kota Gotham. Seriesnya juga akan memiliki lebih dari 8 episode.

Dengan berbagai proyek Batverse yang disiapkan, maka dapat kita simpulkan bahwa Warner Bros dan DC Studios benar-benar serius menggarapnya. Disamping Batverse, mereka juga tengah disibukkan dengan film Joker 2 yang berada di semesta terpisan dengan Batverse dan karakter lainnya di DCU. Kita tunggu aja ya Geeks rencana terbaru mereka.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/