Titanic menjadi salah satu film terbesar di tahun 1997. Sesuai dengan nama, film Titanic menceritakan tentang sebuah kapal pesiar bernama sama yang digadang-gadang tidak akan bisa tenggelam oleh apapun. Tetapi ternyata hal tersebut tidak pernah tebukti karena kapalnya tenggelam setelah menabrak gunung es. Filmnya diadaptasi dari kisah nyata kapal Titanic yang tenggelam di tahun 1912, yang menyebabkan 1514 orang meninggal dunia.

Film Titanic digarap oleh sutradara James Cameron, dan membintangi beberapa aktor Hollywood terkenal seperti Kate Winslet, Leonardo DiCaprio, Billy Zane, dan masih banyak bintang lainnya. Filmnya pun sukses menyabet 11 penghargaan Oscar sekaligus, dari mulai Best Picture, Best Director, Best Sound, hingga Best Effects.

Selain itu, film Titanic juga menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa, karena berhasil mendapat pendapatan sebesar $2.2 miliar. Tetapi nih Geeks, ada yang menarik tentang film Titanic yang baru-baru ini terungkap.

Dalam sebuah wawancara dengan Golden Globes, James Cameron mengungkapkan bahwa dia terus meyakinkan Leonardo DiCaprio agar mau bergabung dengan pemeran lainnya di film Titanic. Cameron mengatakan bahwa DiCaprio enggan menjadi pemeran utama, dan menurutnya peran tersebut sangat membosankan. Namun pada akhirnya James Cameron mampu meyakinkan DiCaprio agar dia mau terlibat di dalamnya.

“Dia (DiCaprio) tidak ingin menjadi pemeran utama. Saya harus benar-benar memelintir lengannya untuk berada di film. Dia tidak mau melakukannya. Dia pikir itu membosankan. Itu tidak mengejutkan bagi saya. Pertama-tama dia membuat banyak pilihan untuk maju. Dan kedua, saya tidak pernah meragukan bakatnya.” Ungkap James Cameron.

Beruntung karena akhirnya Leonardo DiCaprio mau memerankan Jack Dawson di film Titanic. Peran tersebut mampu mendongkrak popularitasnya. Dan hingga sekarang, Jack Dawnson masih dianggap sebagai peran terbaik DiCaprio. DiCaprio dan Kate Winslet mampu menghadirkan chemistry yang sangat baik. Bahkan dengan akting apik DiCaprio, penonton menganggap bahwa karakternya benar-benar hidup.

Dan setelah DiCaprio sukses membintangi film Titanic, dia mendapat tawaran di banyak film besar seperti Gangs of New York, Catch Me if You Can, dan Departed. Kita tunggu aja ya Geeks film apalagi yang akan dia bintangi nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/