Dengan kesuksesan kemunculannya di MCU, karakter Matt Murdock akhirnya dibuatkan figur Funko Pop yang sangat menarik. Setelah memerankan karakter Daredevil dan juga Matt Murdock selama tiga musim di seri sebelumnya, Charlie Cox akhirnya kembali muncul sebagai karakter tersebut sebagai cameo di film Spider-Man: No Way Home kemarin. Kemunculan sosok Matt Murdock di film tersebut menjadi sebuah kejutan besar dan luar biasa bagi para fans Marvel Cinematic Universe.

Hal ini karena salah satu karakter populer Marvel tersebut akhirnya bisa muncul di jagat sinematik itu, meskipun memang hanya menjadi sekedar cameo saja. Nah, kita juga bisa mengabadikan momen tersebut setelah Funko Pop merilis figure terbarunya yaitu dari Matt Murdock versi No Way Home. Funko Pop edisi ini memperlihatkan sosok Matt Murdock dalam form sebagai pengacara Peter Parker, lengkap dengan setelan jas yang dia kenakan dan juga kacamata yang jadi ciri khasnya.

Juga, pose dari Funko Pop Matt Murdock tersebut diambil dari adegan ketika dia sebagai cameo yaitu saat menangkap batu bata yang dilemparkan ke arah apartemen bibi May. Funko Matt Murdock ini menyusul beberapa figur lainnya dari film Spider-Man: No Way Home. Misalnya, Funko Pop Spider-Man, Doctor Strange, MJ, dan sebagainya. Bahkan, ada juga Funko Pop para karakter villain yang dihadirkan di filmnya seperti Green Goblin, Electro, dan Doc Ock.

Untuk di pasar USA, Funko Pop Matt Murdock versi No Way Home ini termasuk dalam salah satu rilisan eksklusif Entertainment Earth. Kabarnya, Funko Pop Matt Murdock ini akan secara fisik dirilis pada April mendatang. Tetapi, untuk di Indonesia sendiri, Geeks bisa pre order item ini di marketplace lokal.

Yang juga menarik adalah terdapat rumor yang menyebutkan jika Funko Pop juga akan menghadirkan karakter Daredevil dalam kostum berwarna kuning. Ini adalah kostum dari Matt yang dia kenakan sebagai Daredevil dalam proyek perdananya di MCU, yaitu Daredevil: Born Again. Kita tunggu saja kapan perilisannya, lalu kalian sudah siap untuk memesan Funko Popnya?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.