Beberapa waktu lalu, dalam sebuah bocoran video featurette The Flash, sutradara Andi Muschietti mengatakan bahwa filmnya nanti akan menghadirkan tim Justice League baru yang sedikit lebih lemah dari versi sebelumnya. Sekarang, tidak lama setelah pernyataan tentang kemunculan Justice Legaue baru tersebut mengejutkan banyak penggemar, sebuah merchandise resmi untuk film The Flash kembali mengungkapkan siapa dan seperti apa peran para anggota tim super terbaik DC tersebut di filmnya nanti.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, film The Flash sendiri memang sudah dipastikan akan menghadirkan cerita yang sedikit berbeda dengan film-film DCU lainnya. Tema utama dari film solo pertama Scarlet Speedster ini akan mengadaptasi peristiwa Flashpoint dari DC Comics. Di mana Barry Allen alias Flash (Ezra Miller) akan diceritakan melakukan perjalanan waktu sampai akhirnya tiba di sebuah universe alternatif. Berdasarkan hal tersebut cukup masuk akal jika Justice League di film The Flash nanti berbeda dari yang kita kenal sebelumnya.

Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, merchandise terbaru The Flash secara tidak langsung telah mengisyaratkan peran para anggota Justice League baru. Pada bagian pojok kiri bawah, tertulis bahwa filmnya nanti akan dimeriahkan oleh “dua anak bodoh, seorang vigilante yang telah pensiun, dan alien bertenaga matahari yang kekuatannya baru terisi setengah.” Jika merujuk pada apa yang telah terungkap di trailernya, cukup jelas bahwa deskripsi tersebut menggambarkan peran dari dua varian Flash (keduanya diperankan Miller), Batman (Michael Keaton), dan Supergirl (Sasha Calle) di filmnya nanti.

Kisah asli Flashpoint di DC Comics sendiri sebenarnya sudah pernah menghadirkan kisah serupa, di mana Batman yang ditemui Flash ternyata bukanlah sahabatnya Bruce Wayne, melainkan versi tua Thomas Wayne. Sedangkan untuk Superman, karena kedatangan pertamanya di Bumi telah menewaskan banyak orang secara tidak sengaja, dia akhirnya dikurung oleh pemerintah di sebuah tempat gelap. Hal ini membuat tubuhnya sangat kurus dan dianggap sebagai “alien bertenaga matahari yang kekuatannya hanya terisi setengah.”

Serupa tetapi tak sama, justru yang akan ditemui oleh Flash di film solonya nanti adalah Batman versi 1989, Supergirl, dan varian Flash yang sedikit lebih muda darinya. Sesuai dengan apa yang telah dijelaskan oleh sutradara Andi Muschietti, nantinya para superhero ini akan bertindak layaknya Justice League di film The Flash. Keseruan, kehebatan, sekaligus kekonyolan tim super baru DC ini akan bisa segera kita saksikan, saat film The Flash tayang pada tanggal 16 Juni nanti. So, jangan sampai ketinggalan ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.