Tidak pernah ada yang menduga sebelumnya, pada tahun 2007 silam Marvel dan IDW pernah berkolaborasi untuk menghadirkan kisah crossover epik yang selama ini hanya jadi impian para penggemar pop culture. Dengan komik berjudul New Avengers/Transformers, kedua penerbit ini memperlihatkan bagaimana jadinya jika para superhero Marvel bertemu dengan Autobot dan Decepticon. Dalam prosesnya ternyata hal tersebut memberi ide kepada Iron Man untuk menciptakan armor khusus anti Transformers. Bagaimana kisahnya dan seperti apa kehebatan Anti Transformers Armor? Simak pembahasannya di bawah ini.

Eksistensi Armor Iron Man Anti Transformers

Komik New Avengers/Transformers, yang ditulis oleh Stuart Moore dan digambar oleh Tyler Kirkham, dimulai dengan kisah invasi Decepticon yang ingin menyerap semua bahan bakar Energon di muka Bumi. Untuk melancarkan misinya, Megatron dan para anteknya ini pertama-tama menggunakan teknologi Array untuk mengendalikan pikiran rakyat Doctor Doom di Latveria. Pada titik inilah Iron Man yang sudah mendengar rumor tentang kedatangan para robot raksasa, langsung menciptakan sebuah senjata rahasia, yaitu armor raksasa yang disebut Anti Transformers Armor.

Tidak lama setelah menyelesaikan armor barunya, Iron Man juga mulai menyadari bahwa ada kelompok Transformers baik yang disebut Autobot. Di mana kelompok yang dipimpin oleh Optimus Prime ini ternyata telah bersekutu dengan tim superheronya sendiri, New Avengers. Pada saat Autobot dan New Avengers melakukan operasi gabungan untuk menyusup ke markas Decepticon, Iron Man juga akhirnya ikut bergabung sambil mengenakan Anti Transformers Armor. Semua yang menyaksikan kemunculannya dengan armor raksasa merasa bahwa kemenangan ada di tangan mereka.

Armor Khusus Untuk Kalahkan Decepticon

Seperti biasa, saat tiba dengan Anti Transformers Armor-nya, Iron Man dengan congkaknya langsung mengatakan bahwa dia sangat mengharapkan serangan dari para Decepticon. Menariknya ternyata kesombongan tersebut justru muncul karena Iron Man memang ingin menguji kekuatan armor barunya. Setelah mendengar penjelasan Iron Man bahwa armornya diciptakan dari “transistor nanotube karbon yang dicetak pada lapisan silikon dengan kapasitas sekitar lima belas ampere,” Optimus Prime langsung mengakui kelayakan armor tersebut untuk terlibat dalam pertempuran.

Advertisements

Meskipun tidak dijelaskan secara detail, armor raksasanya ini dilengkapi dengan teknologi canggih sekaligus kuat layaknya armor Iron Man pada umumnya. Selain terbang dengan ukurannya yang sangat besar dan berat, Anti Transformers Armor ini juga mempunyai sejumlah fitur mematikan. Termasuk repulsor yang bisa menembakkan laser ke segala arah, mengeluarkan uni-beam, menyalurkan tegangan listrik tinggi, dan mengeluarkan gelombang kejut.

Hancur di Tangan Megatron

Di atas kertas sebenarnya semua kekuatan yang terdapat pada Anti Transformers Armor sangat memungkinkan Iron Man untuk berhadapan langsung dengan para Decepticon. Sayangnya, karena armor bongsor ini mempunyai masalah managemen energi yang buruk, Anti Transformers Armor tidak bisa dipakai terlalu lama karena bahan bakarnya sangat cepat habis. Walaupun awalnya Iron Man sempat mengalahkan sejumlah Decepticons, pada akhirnya dia tidak bisa berkutik ketika berhadapan dengan Megatron yang menggunakan darah Spider-Man sebagai sumber energi tambahannya.

Setelah melalui pertempuran sengit, Anti Transformers Armor akhirnya hancur di tangan Megatron. Iron Man yang di dalamnya mengenakan Extremis Armor, untungnya berhasil keluar lebih dahulu sebelum Anti Transformers meledak. Saat semua perhatian teralihkan pada pertarungan Iron Man vs. Megatron, ternyata Autobot dan Wolverine sudah berhasil masuk ke dalam markas Decepticon. Dan ketika Wolverine menghancurkan Psycho-Prism sesuai arahan Optimus Prime, markas Decepticon pun langsung runtuh. Di mana hal tersebut membuat Megatron dan Decepticon lain langsung melarikan diri.

Itulah pembahasan tentang Anti Transformers Armor, yang diciptakan khusus oleh Iron Man untuk mengalahkan Decepticon. Meskipun pada akhirnya armor tersebut hancur, tetapi hal tersebut tidak pernah menghentikan kreativitas dan ambisi Iron Man untuk menciptakan berbagai armor kuat lainnya. Bahkan semenjak kejadian tersebut, Iron Man berpikir untuk membuat armor yang jauh lebih besar dari sebelumnya.