Dungeons & Dragons adalah sebuah permainan role-playing yang sudah dikenalkan sejak tahun 1974. Dalam game ini, pemain bisa menciptakan karakter dan dunia mereka sendiri. Karena sangat sukses, banyak studio yang mencoba mengadaptasi game ini ke dalam film.

Dan tahun ini, Paramount membuat film adaptasinya yang dibintangi Chris Pine, Michelle Rodriguez, dan Justice Smith. Tetapi sepertinya dunia Dungeos & Dragons akan semakin luas, karena bakal adalagi proyek baru Dungeons & Dragons.

Baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa series live action adaptasi Dungeons & Dragons bakal dibuat. Series tersebut digarap oleh Paramount yang berkolaborasi dengan eOne (studio milik Hasbro).

Mereka pun menunjuk Rawson Marshall Thurber sebagai sutradara seriesnya. Menurut sumber, Thurber akan menulis naskah dan menyutradarai episode pertama series Dungeons & Dragons. Nah musim pertamanya nanti bakal memiliki total 8 episode.

Nama Thurber sendiri sudah tidak asing di industri film. Dia adalah penulis, produser, dan sutradara film Red Notice yang membintangi Dwayne Johnson, Ryan Reynolds, dan Gal Gadot. Film tersebut juga menjadi salah satu film paling banyak ditonton di Netflix.

Saat inipun, Thurber tengah menulis naskah Red Notice 2 dan 3, dan kemungkinan film tersebut bakal diproduksi tahun ini. Sebenarnya series Dungeons & Dragons sudah direncanakan dibuat sejak tahun lalu. Namun baru sekarang seriesnya dikerjakan. Nah menariknya, series ini bakal rilis di layanan streaming Paramount+.

Langkah tersebut cukup masuk akal mengingat Paramount juga bekerja sama dengan Hasbro untuk ikut memproduksi Honor Among Thieves, film live action adaptasi Dungeons & Dragons yang akan rilis pada Maret mendatang.

Dalam layanan streaming Paramount+, series Dungeons & Dragons bakal dipertemukan dengan Halo, series adaptasi game berjudul sama yang sudah rilis lebih dulu. Series Halo juga sangat populer di Paramount+, dan menjadi salah satu series adaptasi game tersukses.

Hasbro menggadang-gadang bahwa series Dungeons & Dragons bakal menjadi series terbesar yang pernah mereka buat, dan mungkin semestanya bakal terus meluas seiring berjalannya waktu. Kita tunggu aja ya Geeks proyek Dungeons & Dragons apalagi yang bakal digarap.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/