X-Men dikenal sebagai tim superhero yang sangat kuat. Mereka sudah beberapa kali terlibat dalam misi penyelamatan dunia, misalnya saat menyelamatkan dunia dari Apocalypse dan Mr. Sinister. Namun sering kali karena adanya perbedaan cara pandang, membuat beberapa anggota X-Men saling berseteru atau bahkan saling serang. Dan ternyata, ada beberapa karakter X-men yang pernah melakukan pengkhianatan secara keji. Lantas siapa saja, X-Men yang pernah berkhianat? Simak pembahasannya berikut ini Geeks

Colossus

Colossus adalah salah satu anggota X-Men yang paling setia. Jadi ketika Colossus terbukti berkhianat, itu menjadi pengkhianatan yang menyakitkan bagi X-Men. Dalam komik, Colossus ternyata pernah bergabung dengan Magneto. Dia melakukan hal tersebut karena kekecewaannya yang teramat sangat setelah kematian saudara perempuannya, Ilyana, karena sebuah virus. Ketika pengkhianatan itu terjadi, Colossus bahkan pernah bertarung melawan mantan rekan satu timnya, dan membuktikan bahwa dia sangat kuat. Namun pada akhirnya Colossus tersadar atas tindakan yang dilakukan Magneto yang semakin brutal. Akhirnya Colossus kembali bergabung dengan X-Men dan melawan balik Magneto.

Cyclops

Salah satu pengkhianatan terbesar dalam sejarah Marvel terjadi ketika Cyclops membunuh Profesor X, di saat terakhir pertempuran antara Avengers melawan X-Men. Profesor X mungkin menganggap Cyclops sebagai murid kesayangannya, tetapi semua itu berubah setelah peristiwa ini. Ketika itu, Cyclops dirasuki oleh kekuatan Phoenix Force. Tetapi yang harus dicatat bahwa Cyclops melakukan itu atas tindakannya sendiri (secara sadar). Setelah mendapat kekuatan Phoenix Force, dia menjadi sosok yang lebih mengerikan dan ekstremis, hingga di suatu kesempatan Cyclops membunuh Profesor X dengan kejam. Tetapi pada akhirnya Cyclops bisa terlepas dari kekuatan tersebut dan sekarang dia menjadi lebih baik dan setia.

Profesor X

Siapa yang menyangka bahwa Profesor X menjadi sosok yang mengerikan, bahkan bagi X-Men itu sendiri. Pada tahun 90-an, pikiran Profesor X pernah terhubung dengan kesadaran Magneto, yang akhirnya membuat mereka menyatu dan membentuk Onslaught, salah satu villain terkuat di Marvel. Onslaught mencoba mengkhianati para X-Men dan mencoba menghancurkan mereka. Bahkan amukannya hampir menghancurkan Avengers dan Fantastic Four. Hingga saat inipun, Onslaught masih menjadi ancaman terbesar Krakoa. Selain peristiwa itu, Profesor X juga pernah terbukti menghapus ingatan beberapa anggota X-Men, yang pada akhirnya membuat X-Men mulai menjauhi Profesor X.

Magneto

Kita mungkin mengenal Magneto sebagai villain X-Men. Tetapi jauh sebelum itu, Magneto adalah sekutu dan anggota X-Men. Di tahun 80-an, Magneto sebenarnya pernah menjabat sebagai kepala sekolah di sekolah X-Men, saat Profesor X tidak ada. Magneto juga pernah bertarung bersama X-Men dalam berbagai pertempuran besar. Tetapi pada akhirnya Magneto memilih mengkhianati mereka di tahun 90-an. Saat memusuhi X-Men, Magneto pernah merobek semua adamantium dari tubuh Wolverine. Dia juga pernah melawan X-Men di Krakoa. Sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa Magneto adalah pengkhianat terbesar bagi X-Men.

Sunfire

Sunfire alias Shiro Yoshida adalah rekan Colossus di X-Men. Mutan bertenaga atom ini awalnya adalah musuh X-Men, sebelum akhirnya bergabung dengan mereka. Sayangnya, Sunfire mengalami beberapa tragedi yang membuatnya kehilangan kekuatan dan kakinya. Karena saat itu dia sangat tertekan dan frustasi, di pun akhirnya menerima tawaran dari salah satu villain X-Men, Apocalypse. Kemudian Apocalypse berhasil mengembalikan Sunfire ke dalam kondisi prima dan menjadi anak buah Apocalypse. Ketika menjadi jahat, Sunfire pernah beberapa kali menghadapi Colossus. Namun pada akhirnya Sunfire sadar dan bergabung kembali dengan X-Men selama beberapa waktu.

Itulah dia Geeks beberapa X-Men yang pernah berkhianat. Di antara mereka, ternyata ada yang beberapa merupakan anggota inti. Lantas menurut Geeks, mana di antara mereka yang paling keji?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/