Leonardo DiCaprio tampaknya masih sangat bernafsu untuk menggarap film superhero nya sendiri. Hal ini diketahui berdasarkan informasi yang diberikan aktor Glenn Powell. Dalam wawancaranya dengan Entertainment Tonight, Powell sempat menjelaskan jika ia dan Leonardo DiCaprio tengah menulis film bertemakan superhero berjudul Captain Planet.

Menurut penjelasannya, saat ini, Powell masih menunggu keputusan dari pihak Warner Bros. untuk menyetujui proyeknya tersebut. “Aku pikir percakapan tersebut (dengan Warner Bros.) akan terjadi dalam waktu dekat. Aku tahu (Leonardo) DiCaprio sangat bersemangat dengan proyek tersebut. Aku pikir ini akan sangat luar biasa… Aku ingin proyek tersebut bisa berjalan. Aku sangat senang untuk memerankan (karakter) superhero tersebut.

Namun DiCaprio tampaknya tidak akan jadi pemeran utama di film tersebut, justru Glenn Powell, yang juga dikenal dalam perannya di film Top Gun: Maverick yang akan memerankan tokoh Captain Planet. Berdasarkan informasi yang ada, proyek film Captain Planet sendiri sebenarnya sudah sejak lama diumumkan tepatnya sejak lima tahun yang lalu. Tetapi, sayangnya, sejak saat itu masih belum diketahui bagaimana nasib kelanjutan dari proyek filmnya sampai kemudian Powell memberikan kabar terbaru jika proyeknya masih berjalan.

Captain Planet sendiri adalah salah satu karakter superhero yang bukan berasal dari DC atau Marvel. Karakter ini diciptakan oleh Barbara Pyle dan Ted Turner dan ditayang di seri animasi The New Adventures of Captain Planet produksi Hanna-Barbera Cartoons, Inc., rumah produksi yang pernah memproduksi kartun klasik seperti Scooby-Doo dan juga Tom and Jerry. Serinya sendiri sempat berjalan selama enam tahun, yang dimulai sejak September 1993 sampai Mei 1996.

Seri animasi tersebut berfokus pada cerita edukasi tentang menjaga lingkungan. Captain Planet sendiri merupakan superhero yang fokus pada hal kerusakan lingkungan dan sebagainya. Banyak aktor-aktor populer yang diketahui pernah meminjamkan suaranya untuk mengisi suara para villain di seri animasinya. Namun, ada juga hal yang menarik dari sosok Glenn Powell dan juga target perannya sebagai Captain Planet. Glenn Powell sendiri sebenarnya sudah sejak lama dikabarkan sedang dilirik oleh Marvel Studios.

Rumor yang santer beredar di kalangan fans menyebutkan jika Marvel Studios sudah melirik Powell untuk berperan di MCU. Spekulasi yang paling santer adalah Powell akan memerankan karakter Cyclops di film-film X-Men versi MCU. Namun, kepada Entertainment Tonight Powell sendiri menegaskan jika dia masih belum bertemu dengan pihak Marvel. “(Masih) belym ada percakapan apa pun dengan Marvel. Perlu waktu yang lama untuk memastikan hal tersebut, sehingga untuk semua orang yang berpikir, ‘oh, dia akan hebat untuk peran tersebut (Cyclops),’ itu sangat luar biasa, sangat tersanjung.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.