Thor adalah salah satu karakter penting di MCU. Dia digambarkan sebagai Asgardian terkuat, dan mempunyai sejarah panjang dengan Bumi. Walau awalnya arogan, pada akhirnya Thor bertransformasi menjadi sosok baik. Diapun berkomitmen melindungi Bumi dengan menjadi anggota Avengers. Di MCU, Thor diperankan aktor Chris Hemsworth. Terhitung, Chris sudah memerankan karakter tersebut selama 11 tahun, sejak debutnya di film Thor yang rilis tahun 2011. Ternyata sebelum Chris Hemsworth terpilih, ada beberapa aktor lain yang menjadi kandidat terkuat pemeran Thor. Siapa saja?

Alexander Skarsgard

Alexander Skarsgard adalah aktor berbakat yang sudah tampil di banyak film besar seperti Zoolander, Big Little Lies, dan Battleship. Tetapi tentu saja penampilan terbaiknya terjadi dalam film The Northman, di mana ia memerankan seorang Viking yang penuh dengan amarah. Nah menariknya, Skarsgard pernah mengkonfirmasi bahwa dia menjadi kandidat pemeran Thor di MCU. Ketika itu, Skarsgard juga telah berbincang dengan sutradara Kenneth Branagh dan Kevin Feige. Bahkan dia juga pernah mencoba kostum ikonik Thor, sebelum Chris Hemsworth terpilih. Namun akhirnya Skarsgard batal memerankan karakter tersebut. Tidak diketahui secara pasti apa yang membuat Skarsgard batal memerankannya.

Liam Hemsworth

Keluarga Hemsworth dikenal sebagai keluarga artis. Selain Chris Hemsworth, adalagi beberapa keluarganya yang juga menjadi artis, seperti Luke Hemsworth dan Liam Hemsworth. Untuk Liam Hemsworth, dia pernah membintangi berbagai judul film, seperti The Hunger Games dan Independence Day: Resurgence, sementara Luke Hemsworth pernah membintangi series Westworld. Nah menariknya, Chris Hemsworth dan Liam Hemsworth pernah berebut peran Thor di MCU. Liam Hemsworth menjadi pesaing terbesar Chris untuk mendapatkan peran tersebut. Namun, Chris Hemsworth lah yang mendapatkannya, dan Liam harus tersingkir. Tetapi sepertinya bakal menarik jika kita melihat varian Thor yang diperankan Liam Hemworth.

Tom Hiddleston

Sejak tahun 2012, Tom Hiddleston sudah memerankan karakter Loki di MCU. Penampilan Loki di MCU memang selalu memberikan warna baru di filmnya. Apalagi dia adalah dewa penipu, yang sering meyakinkan dewa lain dengan perkataannya yang manis. Sebenarnya nih Geeks, Tom Hiddleston awalnya bukan mengincar peran Loki, melainkan Thor. Hiddleston pernah mengikuti audisi untuk peran Thor. Tetapi tim casting menyadari bahwa Hiddleston lebih cocok memerankan saudara laki-laki Thor, yaitu Loki. Beruntung karena Hiddleston mendapatkan peran Loki, dan saat ini karakternya tengah naik daun. Di MCU pun, karakter Loki sudah beberapa kali diceritakan mati, tetapi Marvel Studios sepertinya tak ingin kehilangan karakternya, sehingga mereka terus menghidupkan Loki.

Brad Pitt

Aktor beken lainnya yang hampir memerankan Thor adalah Brad Pitt. Aktor kelahiran tahun 1963 ini sudah sering tampil di film besar Hollywood. Bahkan, Brad Pitt sudah mendapat dua penghargaan Oscar berkat film 12 Years a Slave dan Once Upon a Time in Hollywood. Tentu saja bakat aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Tetapi siapa sangka jika Brad Pitt pernah Marvel Studios pertimbangkan untuk memerankan Thor. Jika dia jadi memerankan Thor, tentunya karakter tersebut bakal berbeda jauh dari yang diperankan Chris Hemsworth. Tidak diketahui secara pasti apa yang membuat Brad Pitt batal menjadi Thor. Hingga kini, Pitt belum pernah tampil sebagai karakter utama di film superhero. Tetapi dia pernah muncul sebagai cameo di film Deadpool 2.

Charlie Hunnam

Sebelum Chris Hemsworth masuk dalam daftar pemeran Thor, ternyata Marvel Studios lebih dulu mengincar Charlie Hunnam sebagai pemerannya. Bahkan Hunnam sudah melewati proses casting, dan melakukan test screening sebagai pemeran Thor. Namun tidak diketahui secara pasti apa yang membuat Hunnam batal memerankannya. Padahal jika Hunnam jadi, namanya akan semakin terkenal. Hunnam sendiri adalah aktor dibalik kesuksesan Sons of Anarchy. Dia juga berperan sebagai Arthur dalam film King Arthur: Legend of the Sword. Namun film tersebut gagal di box office, sehingga sekuelnya tak dilanjutkan. Nah menariknya, Hunnam pernah menolak peran Christian Grey dalam Fifty Shades of Grey.

Itulah dia Geeks beberapa aktor yang hampir memerankan Thor di MCU. Ternyata sebelum Chris Hemsworth, para aktor di atas juga menjadi kandidat utama pemeran Thor. Dan pada akhirnya Chris Hemsworth lah yang menjadi paling beruntung.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/