Memasuki awal tahun 2023, Marvel tengah mempersiapkan sejumlah tayangan yang akan menjadi bagian dari awal Fase 5 MCU. Salah satunya adalah serial Secret Invasion yang digadang-gadang akan segera tayang pada awal tahun ini. Serial yang mengambil judul dari kisah komik ini akan bercerita tentang invasi alien Skrull jahat yang terkenal bisa menyamar sebagai karakter Marvel lain. Dan di MCU sendiri, kandidat terkuat yang berpotensi muncul sebagai jelmaan Skrull di Secret Invasion adalah James Rhodey alias War Machine. Seperti apa petunjuk dan teorinya? Simak pembahasannya di bawah ini.

Petunjuk Skrull Sebagai War Machine di Secret Invasion

Di MCU, alien Skrull sebenarnya sudah pernah diperkenalkan di film Captain Marvel (2019), di mana kemampuan berubah bentuk mereka terkenal sangat sulit untuk diketahui bahkan oleh mata superhero sekalipun. Sejauh ini ada dua kelompok Skrull yang telah diperkenalkan di MCU. Yang pertama adalah kelompok Skrull Talos (Ben Mendelsohn) yang memutuskan untuk menjadi sekutu Nick Fury (Samuel L. Jackson) di ending Captain Marvel. Sedangkan kelompok yang kedua adalah Skrull jahat yang ingin menguasai Bumi, di mana kisah mereka akan lebih di eksplorasi di serial Secret Invasion mendatang.

Bagi yang belum tahu, di Marvel Comics sendiri peristiwa Secret Invasion (2007-2008) bercerita tentang invasi Bumi jangka panjang yang disusun dan dieksekusi dengan sangat rapi oleh alien Skrull. Salah satu upaya paling jahat yang pernah mereka lakukan untuk mencapai tujuannya adalah dengan diam-diam menggantikan posisi banyak superhero di Marvel Universe. Meskipun tidak sepenuhnya sama, tetapi premis ini tampaknya memang akan dipakai juga di serial Secret Invasion mendatang, yang sudah dipastikan akan kembali menghadirkan karakter War Machine MCU dari aktor Don Cheadle.

Spekulasi tentang kembalinya War Machine sebagai jelmaan Skrull di Secret Invasion ini bermula dari pernyataan Cheadle sendiri. Di mana dia sebelumnya pernah berbicara kepada Phase Zero bahwa karakternya yang muncul di Secret Invasion “berada di tempat yang berbeda (dengan tayangan solo Armor Wars).” Meskipun mengaku tidak bisa menjelaskannya secara detail, tetapi Cheadle berjanji bahwa “semuanya akan jadi hal yang sangat mengejutkan bagi banyak orang.” Kejutan apa lagi yang bisa memuaskan banyak orang, jika bukan kemunculannya sebagai jelmaan Skrull?

Kapan Skrull Mengambil Alih Peran War Machine?

Jika benar War Machine akan muncul sebagai Skrull yang menyamar di serial Secret Invasion, sekarang pertanyaannya sejak kapan peran Rhodey diambil alih oleh alien penyamar tersebut? Salah satu kemungkinan yang bisa terjadi, peran Rhodey sebagai War Machine mungkin baru saja diambil alih pasca peristiwa Endgame. Dengan begini, Skrull yang nantinya menyamar sebagai War Machine bisa memanfaatkan nama besarnya sebagai superhero sekaligus anggota militer yang berpengaruh. Di mana hal ini tentunya memungkinkannya untuk menyebabkan kekacauan dengan identitas War Machine.

Saat para alien Skrull melancarkan misi penyamaran ini tentunya mereka juga harus lebih dahulu menangkap War Machine yang asli. Jadi ada kemungkinan di Secret Invasion nanti, Rhodey yang asli mungkin sedang terkurung di penjara tersembunyi milik Skrull. Sedangkan armor War Machine-nya telah dicuri sekaligus digunakan oleh jelmaan Skrull untuk meyakinkan semua pihak bahwa dia adalah Rhodey. Ada kemungkinan Nick Fury akan jadi korban pertamanya, karena dia mungkin tidak pernah menyangka sebelumnya bahwa karakter seloyal dan sehebat Rhodey bisa tergantikan oleh alien Skrull.

Berpotensi Jadi Villain di Secret Invasion

Di serial Secret Invasion nanti, jika War Machine benar-benar muncul sebagai jelmaan Skrull, tentunya dia tidak akan berada di pihak baik yang sudah bersekutu dengan Nick Fury. Selain karena perbuatan seperti itu hanya akan dilakukan oleh Skrull jahat, pengungkapannya sebagai villain di ending Secret Invasion dapat menjadi twist yang sangat dibutuhkan untuk membuat serialnya makin berkesan. Nantinya para penonton akan berpikir, jika Rhodey saja bisa digantikan oleh Skrull, itu artinya superhero lain juga bisa tergantikan oleh mereka tanpa kita sadari.

Itulah pembahasan petunjuk dan teori tentang War Machine yang berpotensi muncul sebagai jelmaan Skrull di serial Secret Invasion. Kemungkinan besar nantinya akan ada lebih banyak lagi jelmaan Skrull selain War Machine yang akan muncul di serialnya. Di mana mereka akan sengaja saling menjatuhkan demi mendapatkan kepercayaan dari para superhero. Kita lihat nanti siapa saja karakter yang bisa dipercaya di Secret Invasion. Karena saat ini serialnya masih belum punya jadwal rilis, kita ikuti saja terus perkembangan kabarnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.