Dari sekian banyak karakter kuat dan legendaris dalam cerita One Piece, sebagian dari mereka bounty atau nilai buruannya masih misterius. Eiichiro Oda masih merahasiakan nilai buruan atau bounty mereka sampai sekarang. Sampai sejauh ini, Oda Sensei biasanya hanya menghadirkan kisah mereka dan juga sedikit kemampuan dan kekuatan para karakter tersebut.

Seperti yang kita ketahui, lautan di dunia One Piece sangatlah luas. Ada banyak bajak laut yang muncul dan mencoba peruntungan mereka. Namun, apa yang mereka lakukan kemudian mendapatkan perhatian dari angkatan laut dan World Government. Efeknya, mereka pun diberikan nilai buruan atau bounty. Meskipun sebagian besar bajak laut tersebut sudah diketahui nilai buruannya, namun sebagian lainnya masih jadi misteri. Siapa saja?

Benn Beckman

Nama Benn Beckman rasanya sudah sangat populer, baik di kalangan fans atau pun di dunia One Piece. Bahkan, reputasi dari Benn sendiri sudah sangat diakui oleh banyak pihak termasuk admiral angkatan laut. Hal ini bisa kita lihat saat Kizaru yang nampak “menyerah” ketika diancam oleh Benn. Kekuatan dan kecerdasannya dianggap sebagai sumber kekuatan terbesar Benn.

Advertisements

Meskipun popularitas Benn sangat luar biasa, sampai sekarang bounty untuk sosok Benn masih sangat misterius seperti halnya beberapa karakter lain. Di sisi lain, kita sendiri sudah mengetahui berapa nilai buruan dari sang kapten, Shanks, yang mencapai 3 miliar Belly. Artinya, besar kemungkinan jika nilai buruan dari Benn bisa mencapai 2 miliar Belly.

Yasopp

Yasopp merupakan salah satu kru bajak laut Rambut Merah lainnya selain Benn Beckman. Dia adalah penembak jitu terbaik di dunia One Piece, di mana belum ada sosok yang mampu mengalahkan kemampuan menembaknya. Seperti halnya Benn, Yasopp memang jarang muncul dalam cerita namun reputasinya benar-benar sangat luar biasa di mana semua orang mengetahui kemampuannya.

Sejak awal kemunculannya, bounty dari Yasopp sendiri masih jadi sebuah misteri. Namun, melihat reputasinya dan berkaca pada sosok Benn Beckman bukan mustahil jika nilai buruannya mencapai angka 1,5 sampai 2 milliar Belly. Para fans sendiri sampai sekarang masih menantikan pertemuan epik antara Yasopp dan putranya yaitu Usopp suatu hari nanti.

Kozuki Oden

Sosok Oden merupakan pahlawan besar bagi para penduduk Wano. Dia adalah orang yang sudah menyelamatkan negara tersebut dari penderitaan, meskipun tanpa mereka ketahui. Sayangnya, semua upaya Oden tersebut memang harus gagal. Karena, pada akhirnya, Oden harus dihukum mati oleh Kaido di depan semua orang. Baru ketika di momen terakhirnya semua penduduk Wano tahu fakta sebenarnya.

Advertisements

Meskipun Oden adalah seorang samurai, namun dia sempat berhasil pergi keluar Wano dan kemudian menjadi bagian dari dua kelompok bajak laut, yaitu kelompok Whitebeard dan Roger. Nama Oden pun sebenarnya cukup dikenal sebagai seorang bajak laut. Meskipun begitu, sampai kematiannya datang bounty dari sosok Oden sangat misterius. Padahal, dia adalah bagian dua kelompok bajak laut besar di lautan.

Scopper Gaban

Nama Scopper Gaban sempat jadi perbincangan hangat para fans (bahkan sampai sekarang). Dia diyakini masih hidup dan sedang menunggu sosok yang dianggap pantas untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Scopper Gaban dianggap sedang menunggu di pulau Lodestar. Di kru bajak laut Roger sendiri, Scopper Gaban adalah sosok penting nomor tiga selain Silvers Rayleigh.

Level kekuatan dan kemampuannya sendiri masih belum diketahui, karena memang jarang sekali muncul dalam cerita. Dalam kilas balik Kozuki Oden, kita hanya diperlihatkan sedikit kemampuan dari Scopper Gaban saat kru Roger bertarung menghadapi kru bajak laut Whitebeard. Masih belum diketahui berapa nilai buruannya, namun diyakini angkanya sendiri mencapai 2-3 milliar Belly.

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah tangan kanan alias wakil kapten dari sosok Gol D. Roger, sosok raja bajak laut sekaligus juga karakter yang diketahui memiliki nilai buruan paling besar dalam sejarah yang mencapai 5 miliar Belly. Kekuatan dan kemampuan Rayleigh juga tidak kalah dashyat dan kuat seperti Roger. Bahkan, dialah yang mengajari Luffy tentang kemampuan Haki saat timeskip terjadi.

Sebagai wakil dari raja bajak laut, rasanya masuk akal jika kemudian nilai buruannya sangatlah besar. Namun, sayangnya, sampai sekarang bounty dari sosok Rayleigh masih misterius alias masih belum diketahui. Melihat perannya sebagai wakil kapten Roger dan juga kekuatannya, bukan mustahil jika nilai buruan dari Rayleigh bisa mencapai 3 atau 4 miliar Belly.

Rocks D. Xebec

Nama Rocks dikenal sebagai bajak laut yang sangat kejam di lautan One Piece pada 40 tahun yang lalu, Sebelum era Roger dimulai, Rocks dan kelompoknya sudah terlebih dahulu menguasai lautan. Bahkan, pihak World Government sendiri menganggap Rocks dan  kelompoknya sebagai sebuah ancaman yang besar. Mereka harus melenyapkan Rocks dari sejarah, yang mana tidak semua orang tahu sosoknya saat ini.

Rocks sendiri diketahui nasibnya harus berakhir dalam peristiwa God Valley pada 38 tahun yang lalu. Kelompok bajak lautnya kalah setelah diserang oleh gabungan pasukan Garp dan Roger. Meskipun Rocks dikenal sebagai bajak laut berbahaya dan ancaman besar bagi World Government, namun sejauh ini masih belum diketahui berapa nilai buruan dari Rocks. Apakah angkanya sama dengan Roger? Atau justru sedikit di bawahnya atau bahkan di atasnya?

Monkey D. Dragon

Ini adalah salah satu karakter dengan teka-teki nilai buruan paling besar dalam seri One Piece. Sudah sejak lama para fans penasaran dengan nilai buruan Dragon. Seperti yang Geeks ketahui, Dragon dianggap sebagai ‘penjahat paling dicari di seluruh dunia’ oleh pihak World Government. Apa yang dia perbuat sehingga mendapatkan julukan tersebut masih jadi misteri.

Namun, selain itu, para fans sendiri penasaran dengan nilai buruannya. Dengan julukan atau reputasinya tersebut apakah nilai buruan Dragon jauh di atas Roger yaitu menyentuh angka 6 milliar Belly? Para fans sendiri masih berdebat terkait hal ini, karena jika nilai buruan Dragon sama atau di bawah Roger maka artinya julukan yang dia punya dianggap tidak ada artinya.

Nilia buruan memang tidak bisa menjadi patokan pasti seberapa kuat atau seberapa dahsyat kemampuan dari seseorang. Namun, dengan adanya nilai buruan tersebut setidaknya para fans atau orang-orang bisa medapatkan gambaran seberapa mengerikan atau seberapa besar ancaman yang bisa diberikan. Meskipun, memang angka tersebut tidak bisa dijadikan acuan.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/