Rumor baru menyebutkan jika sebuah seri spin-off untuk Doctor Strange sedang dikembangkan oleh Marvel Studios yaitu Strange Academy. Sesuai namanya, seri yang akan tayang di Disney Plus tersebut terinspirasi dari seri komik Strange Academy. Kemunculan Doctor Strange di jagat sinematik Marvel memberikan pengaruh yang sangat signifikan.

Sejauh ini, Marvel Studios sudah mengahadirkan dua film solo untuk Doctor Strange dan penampilannya di beberapa film seperti Avengers atau Spider-Man. Meskipun begitu, pihak rumah produksi sepertinya masih akan memiliki rencana panjang untuk karakter Doctor Strange. Mereka kabarnya sedang mempersiapkan sebuah seri spinoff yang terinspirasi dari seri komik Strange Academy.

Strange Academy Versi MCU

Sesuai namanya, Strange Academy adalah sebuah sekolah yang didirikan oleh Stephen Strange yang secara khusus menerima murid-murid yang memiliki kekuatan sihir. Konsepnya sendiri mirip seperti Kamar-Taj yang muncul di film Doctor Strange pertama dan juga mirip Hogwarts dalam cerita di franchise Harry Potter. Dalam cerita komiknya, Strange menjadi salah satu fokus utama cerita.

Dia mengajari para anak-anak yang memiliki kekuatan sihir tersebut bagaimana caranya untuk menggunakan kekuatan mereka secara bijak dan baik. Dalam cerita ini, Geeks akan disuguhkan berbagai karakter baru yang memiliki kekuatan epik dan unik. Bahkan, yang menarik adalah anak dari salah satu musuh bebuyutan Strange, Dormamu, bersekolah di sekolah sihir ini dan jadi salah satu murid paling kuat.

Namun, bagaimana dengan Strange Academy versi MCU? Berdasarkan informasinya, seri terbaru di Disney Plus yang diadaptasi dari komik Strange Academy ini akan memiliki sedikit perubahan dalam konsep ceritanya. Contohnya adalah fokus utama di sekolah sihir tersebut bukanlah Stephen Strange, melainkan Wong. Selain Wong, sosok America Chavez yang sudah diperkenalkan di Doctor Strange 2 kemarin juga akan muncul di serinya. Juga, karakter Zelma Stanton, yang dikabarkan akan muncul di seri Ironheart, akan jadi bagian dari sekolah sihir ini.

Alur Cerita Strange Academy

Seperti yang Geeks ketahui di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sosok America Chavez muncul dan diperkenalkan di filmnya. Dia diketahui mampu membuka portal antar dimensi. Tetapi, seperti yang America Chavez ungkapkan, dia mampu melakukan hal tersebut secara tidak disengaja. Dan ini juga yang terjadi ketika dia bertemu dengan Strange.

Menyadari hal tersebut Strange sendiri coba untuk mengarahkan dan mengajarinya America Chavez bagaimana cara menggunakan kekuatan sihirnya. Dan menjadi salah satu murid dari Strange Academy dirasa sangat masuk akal untuk langkah selanjutnya bagi karakter pahlawan muda ini. Selain America Chavez, Marvel Studios juga tentunya akan menghadirkan karakter pengguna kekuatan sihir lain.

Dengan demikian, Marvel Studios bisa mulai membangun tim pahlawan lainnya yaitu Young Avengers. Beberapa karakter lainnya yang diketahui sudah muncul atau diperkenalkan adalah Billy Maximoff (Billy Kaplan dalam versi komik) yang muncul di seri WandaVision. Mengingat Billy adalah salah satu anggota pendiri Young Avengers, maka rasanya masuk akal jika dia juga menjadi salah satu murid sekolah sihir Doctor Strange tersebut.

Selain itu, Wong juga sekarang sudah jadi salah satu karakter favorit para fans di MCU. Dia sudah muncul di berbagai seri dan film di luar franchise Doctor Strange. Seri terbaru ini bisa jadi peluang bagi Wong untuk menjadi bintang di seri tersebut. Dan ini mungkin adalah langkah awal bagi Wong untuk peran besarnya di Phase-Phase selanjutnya di MCU. Kita nantikan saja ya Geeks informasi dan konfirmasi resmi terkait hal ini pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.