The Flash menjadi film terbaru DCU yang telah dinantikan perilisannya. Film tersebut kabarnya bakal mereboot ulang DCU, dan menjadi awal dari cerita yang bakal disiapkan James Gunn. Nah baru-baru ini, Andy Muschietti, sutradara The Flash, mengkonfirmasi bahwa filmnya nanti bakal menghadirkan Justice League baru, yang berbeda dari yang kita kenal sebelumnya. Muschietti pun sudah mengkonfirmasi siapa saja anggota dari Justice League baru tersebut. Siapa saja mereka? Simak berikut ini!

Batman Affleck

Film The Flash menjadi panggung bagi kembalinya karakter Batman yang diperankan Ben Affleck. Padahal di tahun 2019, Affleck sudah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan lagi memerankan Batman di DCU, setelah kegagalan film Justice League. Ternyata Justice League tak menjadi film terakhirnya, karena di awal tahun 2022, Affleck menegaskan bahwa The Flash bakal menjadi akhir yang sempurna bagi kisah Batman versinya. Nantinya, Batman yang tampil dalam film The Flash berasal dari semesta utama, yang berarti Batman dan Barry Allen sudah saling mengenal satu sama lain. Beberapa waktu lalu, Andy Muschietti sudah mengkonfirmasi bahwa kostum yang digunakan Barry Allen dibuat langsung oleh Batman Affleck, dan Batman Affleck menjadi sosok yang mempengaruhi sisi emosional Barry Allen.

Batman Keaton

Michael Keaton mendapat kesempatan tampil sebagai Batman dalam film solonya di tahun 1989. Setelah itu, Keaton juga tampil dalam sekuelnya berjudul Batman Begins di tahun 1992. Dan setelah hampir 30 tahun berlalu, kini Michael Keaton berkesempatan memerankan Batman di film The Flash. Yap, Batman Keaton di The Flash adalah versi yang sama dengan Batman dahulu yang dia perankan. Kostum Batman yang Keaton perankan pun sudah terungkap, di mana kostumnya mirip seperti yang pertama kali terlihat di film Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Batman Keaton sepertinya berasal dari semesta yang berbeda dengan Barry Allen, sehingga kemungkinan besar mereka tidak saling mengenal sebelumnya.

Supergirl

Karakter lainnya yang menjadi anggota Justice League baru adalah Supergirl alias Kara Zor-El. Karakternya bakal diperankan oleh aktris cantik, Sasha Calle. Tidak diketahui secara pasti apakah Supergirl berasal dari semesta lain, atau semesta utama DCU. Tetapi sepertinya dia berasal dari semesta lain mengingat selama ini Supergirl tak pernah menampakkan dirinya di semesta utama. Nah menariknya dalam cerita Flashpoint komik, Kara menjadi sosok yang terakhir selamat dari Krypton, bukan Kal-El. Kara lah yang berhasil mencapai Bumi dan menjadi pelindung utamanya dan menjadi Supergirl. Menariknya, lewat teaser film The Flash yang rilis tahun lalu, Supergirl tampak bersama dengan dua Barry Allen, yang sepertinya adalah pertemuan pertama mereka.

Flash

Barry Allen alias Flash tentu saja muncul dalam film ini sebagai karakter utama. Dialah pemicu dari peristiwa Flashpoint, di mana Barry Allen mencoba kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan sang ibu. Namun apa yang dilakukan Barry Allen berdampak pada masa depan dan masa lalu. Dan tanpa disadari, Barry Allen mengubah realitas dan membuka jalan bagi multiverse. Nah Flash ini adalah sosok yang sudah kita lihat sebelumnya di DCU, di mana dia melakukan debut utamanya di film Justice League. Karakternya pun masih diperankan Ezra Miller, meski dia terjerat beberapa kasus hukum. Nantinya, Flash bakal mengenakan kostum yang sama sekali baru, yang dirancang oleh Batman Affleck. Menariknya kostum barunya terlihat lebih mencolok, di mana terdapat cahaya kuning di sekitarnya.

Flash dari Universe Lain

Film The Flash dipastikan menghadirkan dua versi berbeda dari Barry Allen. Satu Barry Allen yang berasal dari semesta utama, sementara satunya lagi berasal dari semesta berbeda. Hadirnya dua versi berbeda Flash memang sangat masuk akal, mengingat filmnya mengadaptasi cerita Flashpoint. Apalagi Flash memang karakter yang sering melakukan perjalanan waktu. Dalam filmnya, saat Barry Allen akan melakukan perjalanan waktu untuk menyelamatkan ibunya ke masa lalu, kemungkinan dia akan bertemu dengan Barry Allen dari masa lalu. Dan setelah Barry Allen dari semesta utama bertemu dengan Barry Allen dari masa lalu, mereka akan saling bekerja sama. Dalam teaser The Flash yang rilis tahun lalu, kita juga bisa melihat penampilan Barry Allen utama dan Barry Allen dari semesta alternatif yang saling bertemu.

Itulah dia Geeks beberapa anggota Justice League baru yang sudah dikonfirmasi muncul. Masih belum diketahui apakah mereka memiliki peranan penting atau tidak, yang jelas mereka akan melakukan debut di The Flash, dan hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh sang sutradara.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/