Tahun ini Captain Marvel dipastikan akan segera kembali dengan film keduanya yang berjudul The Marvels. Di film MCU ke-33 ini nantinya dia akan ditemani oleh Ms. Marvel dan Monica Rambeau yang masing-masing baru mendapatkan kekuatan supernya. Selain para superheroin tangguh, film garapan sutradara Nia DaCosta ini juga akan menandai debut aktris Zawe Ashton sebagai villain utama The Marvels. Meskipun Marvel Studios masih merahasiakan peran Zawe, tetapi sejumlah rumor dan spekulasi telah mengerucut pada satu karakter. Siapakah dia? Langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Zawe Asthon Berperan sebagai Dar-Benn?

Pengungkapan peran villain utama Zawe Asthon di The Marvels sendiri pertama kali disampaikan oleh Deadline pada tahun 2021 lalu. Mengingat pada saat itu tidak ada informasi tambahan yang mengungkap karakternya, saat ini sejumlah rumor dan spekulasi penggemar telah mengerucut pada sosok supervillain Dar-Benn. Salah satu scooper kredibel pertama yang mengklaim kabar ini adalah Marvel updates di Twitter, yang kemudian didukung oleh sejumlah pengguna Reddit.

Pertama kali muncul di komik Silver Surfer Vol. 3 #53 (1991), Dar-Benn sendiri diceritakan sebagai jenderal pasukan Kree yang ingin menggulingkan kekuasaan kaisar Clumsy Foulup. Bersama sahabatnya Ael-Dan, dia berhasil membunuh Foulup dan membuatnya seolah-olah dilakukan oleh bangsa Skrull. Pada titik inilah mereka berdua kemudian menjadi pemimpin baru kekaisaran Kree. Sayangnya, kekuasaan Dar-Benn dan Ael-Dan ini tidak bertahan lama, karena Deathbird dari bangsa Shi’ar datang untuk membunuh mereka, di mana pikiran mereka lantas diserap oleh Supreme Intelligence, pemimpin asli Kree.

Jika benar Zawe berperan sebagai Dar-Benn di The Marvels, artinya dia akan memerankan versi wanita Dar-Benn. Menghadirkan karakter yang berbeda gender dengan versi komik sebenarnya sudah cukup lumrah dilakukan oleh Marvel Studios. Hal tersebut bisa kita lihat dari karakter Ancient One di film Doctor Strange, kemudian Ajak, Makkari, dan Sprite di Eternals, bahkan Supreme Intelligence yang juga sempat muncul di film Captain Marvel pertama. Jadi tidak mustahil jika nanti kekasih Tom Hiddleston ini akan memerankan karakter berbeda gender dari Dar-Benn.

Pengaruh Dar-Benn di The Marvels dan MCU

Secara kekuatan dan popularitas, Dar-Benn memang tidak sehebat Ultron atau Thanos yang mendapatkan tempat khusus sebagai villain di Infinity Saga. Namun, mengingat pada dasarnya dia seorang Kree, kita juga tidak bisa meremehkan eksistensinya. Seorang Kree biasanya mempunyai kekuatan fisik, stamina, dan daya tahan tubuh super yang dua kali lipat lebih besar dari manusia biasa. Dan tentunya sebagai villain utama di film The Marvels, Dar-Benn juga berpotensi digambarkan lebih hebat dari gabungan kekuatan Captain Marvel, Ms. Marvel, dan Monica Rambeau.

Di sisi lain sebagai seorang jenderal, Dar-Benn juga sudah pasti mempunyai pasukan Kree yang terkenal sangat kuat di galaksi. Apalagi di komiknya, Kree digambarkan sebagai kekaisaran besar yang wilayah kekuasaannya membentang di galaksi Magellanic Cloud. Semua hal ini tentunya akan jadi cerita yang cukup kuat untuk disajikan di The Marvels, mengingat Captain Marvel sendiri mempunyai hubungan yang cukup erat dengan bangsa Kree. Sebagai pemimpin baru Kree di filmnya nanti, mungkin Dar-Benn mempunyai ambisi untuk membawa kembali Kree menjadi bangsa yang lebih besar di Multiverse Saga.

Supervillain Lain Yang Berpotensi Muncul

Perlu kita catat, bahwa apa yang kita bahas kali ini masih bersifat teori atau spekulasi. Karena seperti yang kita tahu, Marvel Studios sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait peran villain utama Zawe Ashton di film The Marvels nanti. Itulah mengapa kemungkinan peran Zawe menjadi tidak terbatas. Selain Dar-Benn, Zawe juga bisa saja berperan sebagai sahabatnya yaitu Ael-Dan, seperti klaim Murphy’s Multiverse. Karena versi komiknya kurang lebih sama, bisa juga villain di The Marvels nanti merupakan gabungan dari keduanya, Dar-Benn dan Ael-Dan.

Karakter lainnya yang berpotensi muncul sebagai villain utama The Marvels dan diperankan oleh Zawe adalah Lauri-Ell, yang saat ini dikenal sebagai seorang Accuser di Marvel Universe. Teori ini didukung oleh cuplikan eksklusif di acara Disney D23 Expo tahun lalu, yang kabarnya memperlihatkan villain wanita The Marvels dengan palu raksasanya, mirip seperti senjata Ronan the Accuser di film Guardians of the Galaxy Vol. 1. Gambaran tersebut cukup cocok dengan Lauri-Ell the Accuser di Marvel Comics yang memang seorang pejuang tangguh Kree dan juga menggunakan palu Universal Weapon warisan Ronan.

Itulah pembahasan tentang karakter yang berpotensi diperankan oleh Zawe Asthon sebagai villain utama di film The Marvels nanti. Untuk saat ini Dar-Benn adalah kandidat terkuat yang memegang posisi villain di The Marvels, sisanya mungkin Ael-Dan atau Lauir-Ell. Siapa pun perannya nanti kemungkinan tujuannya masih akan tetap sama, yaitu membangkitkan kejayaan Kree di MCU. Kebenarannya hanya akan terungkap ketika film The Marvels tayang pada tanggal 28 Juli 2023 mendatang. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.